cara agar mudah dikenal orang

Orang tidak akan membeli jasa keahlian dan barang anda , jika anda tidak dikenal oleh banyak orang . Dan anda tidak akan dikenal oleh banyak orang , jika anda tidak mengambil inisiatif untuk bisa bergaul dengan banyak orang .Inisiatif untuk bisa bergaul dengan banyak orang ini , bisa anda mulai dengan secara konsisten mendatangi forum , perkumpulan , klub , paguyuban atau organisasi dimana anda diundang karena anda mengambil inisiatif untuk menjadi bagiannya. Dan perkenalkanlah diri anda dengan sangat berkualitas kepada orang orang yang anda temui ditempat itu
Akan tetapi orang akan tidak akan tertarik berkenalan dengan anda jika anda tidak menampilkan kualitas kualitas diri sebagai berikut :
1.Selalu menampakkan sikap yang memaklumi bahwa tidak ada pribadi sempurna ,selalu saja setiap orang punya kelebihan , prestasi dan keberhasilan , sebagaimana ia juga punya kekurangan , kegagalan , sisi buruk dalam hidupnya. Dengan ini anda telah menghilangkan jarak psikologis serta menyediakan jembatan rasa untuk saling mendekatkan dua orang atau lebih yang memiliki banyak perbedaan namun bisa saling membangun keunggulan satu sama lain.
2. Menampakkan diri sebagai pribadi yang tulus dan senang menerima kehadiran orang lain dalam hidup anda.Inilah yang dibutuhkan oleh banyak orang ketika mereka bertemu seseorang . Dengan cara ini orang orang yang bertemu , berkenalan dan berbicara dengan anda menemukan suasana psikologis yang menyejukkan , menghilangkan rasa rendah diri untuk berekpresi , menumbuhkan rasa berani untuk berbagi .
3.Mau menampakkan respek , penghargaan serta semangat mau belajar terhadap prestasi yang dicapai oleh orang lain .Orang akan selalu ingin bertemu lagi dengan anda , karena kebutuhan dasar seseorang adalah ingin diakui dan dihargai prestasi yang dicapainya ., ingin membagikan pengalaman suksesnya.
4.Tidak memperlihatkan sikap mau menonjol dan mau menang sendiri ketika berbicara.Orang sangat tidak suka kepada sikap ini .Cepat atau lambat ia akan memciptakan perasaan tidak senang pada orang orang yang pernah bertemu anda , untuk tidak lagi bertemu anda.
5.Mau berbagi kisah keberhasilan , kemampuan dan keahlian yang anda miliki dengan cara santun dan rendah hati .Degan ini anda akan menarik respek orang kepada anda.Sebab begitu banyak orang yang berprestasi yang tidak disukai untuk dijadikan teman bergaul , partner bekerja , sahabat dalam kehidupan karena ia menampakan sikap tinggi hati , pongah dan cenderung merendahkan orang dengan segala prestasi yang dicapainya.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar