HARI MINGGU YANG MENEGANGKAN Bersma lekong dan perjalan kesolo

jam 4.20 : “Bangun…! Nda Bangun….! Shubuh….!” teriak ibu gw.
Hadeuh… perasaan ni malem bentar banget ya, baru juga nutupin mata eh ibu gw udah bangunin gw. Suaranya yang lantang dan menggelagar kayak suara tukang sate yang suka keliling malem-malem di komplek rumah gw, tu suara bikin kuping gw melar.
“iyaa.. bu.. ni udah bangun bu…!” jawab gw sambil narik selimut nutupin badan gw.
Minggu-minggu terakhir ini gw lagi ada banyak les bro, dari jam tambahan di sekolah seminggu pull, les di Primagama, dan les bahasa inggris. Waktu-wktu gw dari senin dampai sabtu pull abissss...jadi gw sering begadang buat ngerjain tugas. Karena g ada waktu buat ngerjain tugas. Hari ini hari minggu bro jadi biasa lah sehabis subuh gw langsung merem ampe jam 9. Sekedar untuk meluluhkan mata gw yang udah seminggu kekurangan vitamin dan nutrisi tidur. Maklum anak kelas 3 di sma bro jadi idup mati gw ada di UANas.
Gw klas 3 sma udah di maklumin ama ibunda gw untuk tidur waktu minggu pagi karena ibunda gw pengertian karena gw udah bekerja keras tuk belajar. Gw jadi keinget waktu kelas 2 kalo minggu pagi masih molor tu sapu yang ada di belakang lemari dapur udah nancep dimuka gw jadi gw g bisa leluasa dan betah dirumah. tapi, keadaaan sekarang udah berbeda gw udah ngerasaain yang namanya asem manis dunia walau pun masih kalah ama eyang gw.
Pagi ini gw males bangetmau bangun karena ini kam musim pancaroba bro jadi kata guru geografi gw angin dari barat bertumbukan dengan angin dari timur jadi anginnya g menentu dan membuat angin dari laut ngumpul sumpek-sumpekan di darat dan mengakibatkan yang namanya dingin.*huhuhuu capek sob bicara mulu*. Jadi gw bangun kesiangan, setelah bangun gw menggeliat dulu kaya ikan lele yang keluar dari air. Lalu dengan tangan kakan yang menggaruk2 kepala daqn tangan kiri gw menggaruk2 pantat(busettt udah kaya monyet dibonbin dunk gw) lalu liat alat yang ada di dinding karmar gw yaitu alat penunjuk waktu(orang pinter manggil dia jam) pukulin orang udah menunjukkan pukul 9.30. buseettt udah jam segini gw buru buru bangundan berangkat les diprimagama(beginilah nasip anak kelas3) udah di rumah belom sarapan lagi, sampai sana gw udah telat 15 menit. Gw mengerjakan soall bahasa indonesia yaa alllah nie soal mau membunuh gw dengan tulisan yang tercetak 11 lembar dengan soaall yang begitu mirip dengan yang namanya kereta..
Yah udah deh gw Cuma ngerjain dengan semampu gw, waktu dipertengahan mengerjakan tu soal ada yang nyakar gw, ada yang nimpuk gw pake huruf s kena mata gw saikt cinn.... gw sabar adaja nie soal lama-kelamann teriak-teriak sampil ngigit tangan gw sampai berdarah nie...hhuhuhuhu *lebay*. Setelah sekian lama gw bertarung keras mempertahankan tubuh gw nie soall terusmenerus menggempur dari darat laut dan udara. Gw sampai masuk ke bangker sampai merayap menghindari seberondong senjata yang ditusukkan ke gw. Rasanya mau nyari meja gw angkat terus gw tindikin nie kpala gw. * ampunnnn...*
Karena udah sekian lama 2 jam kurangf lebih gw bergulat daqn membanting nie soal gw nyerah dengan melambaikan bendera putih dari celana kolor gw. Gw keluar dari ruangan dengan jahitan sekujur muka dan tangan gw bekas kenak nuklear nie muka udah ancur. * emang dari sononya kali*...  bener-bener bikin hati gw waktu itu jadi galau level 5. Ampunnn.
* * *
Sebenernya  nie gw mau ke solo mau beli pin buat daftar SMBB Telkom 2012 tapi gw males berangkat ndiri, trus gw sms temen-temen gw send all ehhh pada punya acara ndiri-ndiri alesan semua balesannya pada aneh-aneh: “gwe gi ngiler males ahhh” , “seapa neh..?” , “ gw agi pacaran.” , “ ada acara keluarga”, ada juga yang bikin gw emosi tinggi ada tmen gw yang sms gi “kurang adjar emang gw cewe apaan mau ngajak gw maen cari cwe laen adja sana”. Padahan gw mau ajak maen ke solo sekalian liat sekatenan(dibaca: pasarmalem). Tapi adatemen gw yang biin gw smangat lagi namanya ressy. Cerita dikit tentang ressy, gw ketemu ama ressy waktu kelas 2 sma dia sedang berpacaran ama bola basket, berhubungan gw juga suka basket gw ikutan ama joe latian eeeeternyata eh ternyata gw malah jatuh cinta. *Eeeetttttttttsssssssss jangan berpikiran yang enggak2 gw bukan homo, gw jatuh cinta ama Basket* selang beberapa bulan gw dan ama temen laennya buat team basket jadi gw ama ressy satu team, g Cuma di lapangan di luar pun dia temen deket gw.
Gw sms ama si kelinci imutnya gw(panggilan sayang ke cwe gw) dia gi ngenter ibuk mertua ke sumatra jadi dia g bisa nemenin gw ke solo. Sebelum berangkat kan masih 30 menit lagi jadi gw memutuskan buat ketempat pencucian motor dulu. Kasihan juga si TheRed udah sebulan g mandi heheheh nama motor gw kerent abissss.. gw langsung ketempat langgenan gw untuk urusan mencuci kendaraan. Setelah sampai sana udah panas-panas di jalan gw berada pada urutan no 5 jadi gw galau banget jadi gw putusin ke tempat kedai kopi deket situ. Wah enak banget dak hidup sambil ngopi gini.
Udah setengah jam berlalu gw kembali ke tempat sepeda gw.tinggal ngantre 1motor lagi, sabar tterus ada pengamen segerombolan Lekong bok....idih gw langsung nelen ludah langsung mau kabur eh ternyata gwe di keruminin ama lekong-lekong yang berjumlahkan 3 orang yang sedang horny liat gw dah gw rasanya mau nyari sumur terus nyemplung deh terus ngambang... gilaaaa mereka ndeketin gw ampunnnn. Lekong pertama dia tu lumayan deh tapi tu kaki udah kaya bulu kambing panjang banget, yang satunya udah dekil bulu ketek kemana2 lagi. Dan yeng satu rambutnya orannge ya agak mirip ama nikita dikitlah.heheheh gw duduk dipojokan ruang tungguitu sob yang lebih ngeri lagi sob tu lekong pada ngelirik2 gwe gitu waaahhh.lalu gw inget kata temen gw kalo ketemu lekong lu pura-pura mati adaja, tapi merekakan ber3 kalo gw pura-pura matai terus tu lekong malah memperkosa gw aduhhhhh mampus gwe. Terus lama kelamaan tu lekong malah menjadi jadi.
Laku yang bikin gw males yaitu tu lekong nyanyinya g berhenti-henti padahal gw udah cuekin. Malah salah satunya ngangkat kakinya dan ditumpangin di bangku tempat gw duduk. Wahhh gw tambah merinding, lalu ada beberapa orang yang masuk ruang tunggu ini sob untungnya nie cowok semua gw ngerasa ter bebas lucunya sob nie lekong malah menjadi menggila “gue ngerasa disurgaa brooo” teriak tu lekong-lekong. Dan cowok-cowok yang terjebak di dalam bersama gw sama takutnya 5 gw heheheheh sekarang rasakan kenikmatanya.huahuahahahah lalu pakde2 yng nyuciin motor gw udah manggil gw, dengan usil lalu gw minta tu lekong nyanyiin buat mas-mas yang sedang tersiksa itu dengan upahan 5rbu perak tuk 5 lagu lagi. Hehhehehe mampus-mampus tu cowok2 didalam. Wahhhh thered udah bersih siap meluncur nie.
Di tengah jalan gw ama ressy, seperti biasa dandan dengan ala orang jakarta padahal menurut gw dia itu udah kaya orang somalia yang item dekil dan banyak laler.heheheh  sial banget udah setengah perjalanan nie cuaca g bersahabat uajan deres. Mau pake mantol tadi dirumah mantelnya dikeluarin ibunda gw ya alllah gw liat tower tinggi pengen manjat terjun dah. Udah terang horerer lanjut udah 10meter berhenti lagi berteduh huaahh. Begitu terus sampai solo. Untung nya di solo g begitu ujan udah terang lalu gw kan mau kesingo saren matahari sekalian mau beli hp.kan jalan disolo tau ndiri padet dan Cuma satu arah satu-satunya jalan adalah melewati alun-alun yang kebetulan disitu ada sekatenan, mampus dah gw ama ressy terjebak di keramaian . gw berjalan 1km perjam alias berjalan merayam sambil ndorong ni sepeda motor. Dengan kira2kira menempuh perjalanan 1 km. Gw dan ressy terbebas dari nie namanya macet. Karena ujan deras dan gw basah kuyub jadi kami urungkan niat ke matahari, kan g lucu kalo belanja dengan basah-basahan. Di setengah perjalanan disekitar daerah kalijambe disitukan jalanan udah kaya relli banget. Gw berhati2 dan ressy yang sok keminter gw sebel banget dia seperti navigator banget cerewet minnta ampun.
            “kurangin kecepatan..!”,  “rething kanan, matiin lampu rethingnya..!”, “3 gang belok kanan”, “kurangi kecepatan”. Dll.sampai kuping gw pedes kaya merica.
Gw cerita panjang lebar ama ressy dari bicara soal masalah bangsa ini dan sampai pribadi.hehehe kaya cewek ya.jangan jangan titiiiiitttititit [sensor]. Sambil meliuk-liuk menghindari ranjau-ranjau yang dijatuhin dari langit alias hujan dan jalan yang berlubang, dan si ressy yang ngomel-ngomel mulu seperti navigasi pada pergelaran relly. Gw kehilangan konsentrasi dan gw sempoyongan membawa motor ini.
Dan akhirnya sampai rumah dan badan udah pegel-pegel habis mandi gw masuk kamar. Dengan lampu yang mati dan gw liat binatang seekor dengan tnaggan 4 dan terbaring maen Grand Thef Auto dikomputer gw dengan rambut yang dekil gw memukul dia dengan seapu.duakkk ya allah ternyata itu adek gw. Pantes kaya curut..gw langsung nemenin dia maen dan tertidur. Mantap bener nia hari.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »