JANGAN SAMPE LU KERACUNAN SOAAL MATE BROO...!!!! (GIGIT ADJA YANG BUAT SOAAL)

Jumat pagi yang cerah diawali dengan hujan rintik rintik dipagi hari sekitar subuh. Seperti anak-anak yang laen mendekati ujian mereka sudah menemukan jalan yang lurus. Gw ama ibunda gw bangun tuk sholat malam dan berdoaa kepada allah swt yang maha pencipta alam. Gw berdoa tentang masa depan gw, banyak banget yang gw minta dari masuk Universitas favorit sampai lulus ujian nasional. Setelah mendekat padanya gw langsung bergegas kekamar dan nonggrong di meja belajar langsung menghadap dan bercumbu dengan angka-angka yang sudah gw kenal sejak taman kanak-kanak . dari dulu gw sangat phobia ama yang namanya angka tapi setelah gw berkenalan dan pendekatan ama angka akhirnya pada kelas tiga ini gw udah mulai akrab ama angka. Setelah akrab gw udah kaya orang pacaran setiap mau tidur, sebelum makan, sesudah makan, bangun tidur, mau berangkat sekolah, dan bahkan nonggrong di wc pun selalu bercumbu dengan namanya angka. Hamper si kelinci pacar gw itu sempet cemburu yang namanya angka. Tapi, masak manusia cemburuu ama yang namanya angka. Temen-temen sekelas gw udah pada kagak kaya normalnya anak sma karena nie muka udah pada kaya angka semua contohnya ihksan yang dulu wajah senyum yang kaya orang cerdas sekarang udah kaya angka delapan tu lubang idung ama lubang mulutnya sama lebarnya. Anehnya lagi temen gw yang namanya hamzu tu mukanya udah kaya angka 1 lurus ampe tu muka rata dah.. ada lagi jayanti dia dulu lugu polos dan sekarang udah kaya angka 5 udah kaya ibu-ibu hamil tu orang. Dan muka gw udah kaya angka 0 udah kopong ni isi kepala karena kebanyakan rumusrumus. Otak bagian depan berisikan biologi otak bagian kanan bahasa Indonesian vs bahasa inggris, otak kiri gw udah kaya stadion sepakbola yang ramai ama angka-angka dari Matematika Ama fisika yang lebih parah lagi otak tengah gw yang udah kaya laboratorium yang dikembangin nuclear yang isinya biologi dan kimia.
Kembali kemasalah inti tentang angka kebetulan besok pada pas jam delapan kurang sepet empat ada pertarungan besar di stadium ipa 2. Ada ulangan harian dari  bu STMJ(susu tumbar miri jahe) heheheh.. emang agak anah sih nama yang diberikan kepada guru mate ini yang sudah turun temurun  di katakana oleh kakak kelas. Tapi tu nama udah cukup keren di sandang sarjana S2 yang menurut gw ngulang gagak jelas itu. Gw berangkat pagi-pagi banget berharap dapet soaal bocoran dari kelas sebelah. Dan dipojokan tempat duduk gw ama hamzu dia udah nonggrong disitu mbatik meja buset dah gila bener tu orang. Gw piker agi galau ni orang. Saat menerima soaal dari bu STMJ gw langsu mau nyari sungai lalu nyebur tengkurep ngambang…udan galau level 10 ni gw..
            Logaritma dan eksponen jangan remehkan soal-soal tentang mereka sepintas saat setelah  dilihat akan gampang dikerjakan tetapi saat mendalami soaal yang ber pangkat-pangkat logaritma kepala gw udah kaya mau pecah. Dilihat dari segi manapun sulit banget. Tetapi kalo gw nyerah begitu adjakan g’ seru dunk.lalu gw mengerjakan dengan susah payah dari cara A sampai Cara Z udah dari jurus ular sampai jurus harimau gw keluarin tapi belumbisa mengalahkan si logaritma dan exponent. Lalun gw buka jurus andalan gw. Yaitu simeja ajaib. Sebelum ulangan dimulai saat pelajaran jam pertama hamzu teman sebangku gw membatik meja huhhh sangat indah batik-annya gw sempet terharu. Mulai dari rumus uppercut sampai rumus mengunci dia tulis di meja kami saat itu.
            Menurut gw hamzu adalah anak pandai tapi dia belumbisa mengeluarkan hasrat kepintarannya itu dan dia juga malesan orangnya. Dia palingsuka ama angga apa lagi kalo melihat yang namanya uang dia langsung ngiler dan matanya berubah jadi rupiah. Sampai mukanya gambar badak jawa uang seribunan dan unag 500 perak orang utan.hehehehe tapi hamzu saat ulangan belum mengintip batiannya yang dia tulis tadi dimeja. Dia sibuk sendiri saat mengerjakan soaal nya mungkin dia lagi sengit-sengitnya melawan para angka tersebut. Bagi gw angka dah jadi kaya saudara sendiri jadi g’ tega kalo mau membantainya jadi gw eman-eman cara kasarannya. Hehehhe
            Angka angka ini kaya sedang memasuki pikiranku yang udah keringet dingin. Gw liat kertas ulangan kosongggg setelah 30 menit ulangan berlangsung gw Cuma celingak-celinguk liatin temen ngerjakan. Soal gw Cuma bias ngilatin bu STMJ yang udah stand galak dan stang seperti preman pasar yang ada di depan ngeliatin seperti pancuran taman yang perputar-putar. Yah gw jadi inget ama kejadian saat waktu kelas satu saatt gw keracunan ama soal bahasa inggris yang dibuat mr. dhani waktu ulangan harian, biasanya dia memnaggilnya “sweet cake’s is poisen” ataw kue manis yang sangat beracun. Emang nie soal sangat beracun kalo g punya penawar racunnya pasti bakal mati ngambang dikali besok.
            Ada yang bawa betadine teriak gw dalam hati.. otak gw luka-luka berdarah keparut ama logaritma yang memusingkan. Dan gw terlihat seperti pantat ayam yang udah di pelindes ama truk sampah pagi ini. Udah manyun melihat soaal. Setelah beerapa waktu setelah itu gw bias menelan bulat-bulat soal satu demi satu walaupun gw g tahu nie jawaban bener gya…. Sedikit-sedikit gw liat coretan yang ada di meja sambil meneropong guru pengawa di depan. Gw mencoba untuk serius mengerjakan sambil mencoret-coret di kertas kosong buat coretan. Padahal udah ngelihat rumus yang ada di meja tapi belum juga turun ri hikmah dari langit. Busett dahh di no 7 udah kaya bom atom  yang ngerang pertahanan jantung gw duarrrrr. Muncrat dah tu darah …. Dan apa lagi no 10 udah kaya nuklir yang siap diluncurin. Gw udah mau mengibarkan bendera putih dari kolor gw. Lalu hamzu menghentikan niat gw.
            ‘lu jangan nyerah gitu adja sob, gw gan temen lu jadi kita lewati bersama ni soal gw percaya kita bias melewati segala rintangan’ *so sweet nie pertama kali gw ndengerin kata-kata hamzu yang so sweet banget*
            ‘oke sob,kitakaaan bias melewati nie soaal’ kata gw sambil terengah-engah sehabis ditonjok ama nie soaal.
            ‘ sob,..!’ Tanya dia sambil melihat gw dalem-dalem dengan angin yang menerpa wajah kaya pantat ayam itu.
            ‘ada apa sob..?!’
            ‘gw boleh nanya g’..?’
            ‘boleh ada apa sob ..?’ gw udah ngeri mungkin setelah ini dia mau nembak gw lagi sorry sob gw bukan homo.
            ‘gw mau muntah nie, soalnya bikin pusing’
            ‘yah… gw piker apaan tadi lubilangndirikan kita jangan nyerah.. payahlu”
Setelah 2 jam bergelut ama exponent dan logaritma yang gw gwngi dan gw mau bunnuh diri karenanya. Akhirnya selesai juga dengan lukaluka bekas gwtan pangkat dan keracunan gas x lebih besar dari a f(x) lalu muka gw ancur kaya digwt pedang Genghis Khan. Lalu badan-badan gw berlumuran darah kaya ditembak Napoleon Bonaparte dengan akar-akarnya yang tajam. Lalu gw menyeret kaki gw yang bekas  tembakan log akar 2 nya.
            Jadi inti dari cerita gw adalah lu g’ boleh berteman  teerlalu akrab ama angka sob, kalolu dah akrab lu g akan tega membunuh apa lagi membantai tu soal… jadi saran gw saat mau ulangan mate lu haru bawa obat merah dan perban yang banyak jangan lupa bawa obat keracunan anti oksidanmatelogexponen. Di minum sebelum ngerjain (eh kalo obat merah jangan lu telen tapi lu olesin di tempat yang kena serangan luka-luka).
Kalo g lu pura-pura mati adja saat soal dibagiin ama tu guru. Atau lebih amannya lu pura-pura hilangingatan adja. Jangan lupa belajar sob, kan nie udah pada musim nya belajar dan udah mendekati  unjian NAsional jadi jangan lupa minum obat Anti Keracunan. J
Dan mengerjakan lah soaal UANas Dengan LUBERJULDIL (Langsum Umum Bebas Rahasia Jujur Adil) emang ini musim kampanye yak ok udah kaya mau Pemilu adja.


            SEMOGA KITA LULUS 100% YA TEMEN-TEMEN SEMANIG ANGKATAN 2011-2012 INI OKE…..

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar