SECARIK CERITA BUAT DIK SEPTI AGAR CEPAT SEMBUH

Kamis pagi kali ini perasaan gw g’ enak banget, dari pertannda tadi malem sekitar jam 3 gw bangun untuk berdoa kepada Allah swt karena kan mau mendekati ujian biasalah lagi menemukan jalan yang lurus. Gw bangun dan berdoa. Dueeerrrrr...glodakkkk... gw pikir adek gw sunan jatoh dari pohon di belakang rumah.  Pas gw liat ternyata seng di blakang rumah kejatohan buah dondong yang belum mateng, lumayan buat makanan penutup sahur kali ini. Heheheheh
            Sehabis sahur dan sholat subuh gw belajar dan mempersiapkan peralatan sekolah. Perasaaan  gw udah kagak enak banget. Mungkin sel-sel didalam tubuh gw lagi galau seperti anak-anak muda sekarang yang terlanda musim kegaloan,  dan tadi berangkat sekolah udah perasaan campur aduk g’ karuan dan akhirnya terlambat masuk skolah. Saat jam-jam pelajaran belom ada sesuatu yang buruk terdengar oleh si kuping tapi ini hati udah kaya dibombardir. Setelah melewati pagi hari dengan penuh kegalauan  sehabis luhur hati dan kepala gw kaya mau pecah dikabari ama adek kelas gw salah satu dewan ambalan, mengabari gw saat jam tambahan fisika bahwa seseorang yang udah gw anggap seperti adek gw sendiri kecelakaan dia masuk rumah sakit. Rasanya gw kaya jatoh dari apertement lantai 30, langsung lemes dah ni tubuh, padahal yang kecelakaan adalah septi yang udah gw anggap seperti adek gw ndiri walaupun entah dia juga anggap gw sebaggai kakaknya tapi biarlah waktu yang menjawab* wisss lebay.
            Gw kira gw mimpi buruk disiang bolong, trus adek kelas gw yang laen sms ngabarin klo septi dirawat dirumah sakit.entah knapa gw bisa menggap[ septi sebagai adek gw. Mungkin kita sama-sama menjabat sebagai serkertaris didewan ambalan CPS di sekolahan kami, seperti biasa kalo anak pramka itu sangat dekat dengan teman-teman sekepramukaan udah kaya ssaudara ndiri. Walaupun dulugw benci ama yang namanya pramuka, ehhh setelah gw diajak ama  temen gw yang kebetulan sebagai pradana(ketua umum) di dewan ambalan CPS gw malah ketagihan, berarti bener kata orang kalo g kenal maka tek sayang. Atau mukin juga sifat gw ama sept sama,gw dan septi sama sama orangnya emosian gampang marah, dan gw ama septi juga sama kopongnya, eh g ding gw yang kopong(julukan bagi orang dong’o) septi g,eh g tahu juga dink diaka pernah ikit olimpiade bahasa inggris di semarang.
            Abis pelajaran papah nino (fisika) gw langsung cabut terbang ke rs tempat septi di rawat, dalam perjalanan gw ber doa terus agar dia g’ knapa-knapa sambil sms adik-adik kelas gw. Sesampai nya gw ke parkiran sepeda di rs tersebut gw udah disambit ama adik-adik glas gw *eh ralat bukan disambit tapi disambut*. Ahhh mereka udah pada mau pulang trus gw ngajak rossy temen deketnya septi lalu gw masuk rumah sakit ama dia. Setelah masuk ke sebuah koridor rs tersebut gw liat tu papan nama ysebuah ruang-ruang di rs. Trus yang pertama kali jadi pertanyaangw yang gw bingungin kenapa setiap kamarnya bernamakan nama –anam surga(firdaus, dll.krn gw g apal) hehehe. Trus gw ber tannya ama rossy .sedikit percakapan orang anaeh.
Gw : ‘ros, aku boleh nanya g..?’
Rossy : ‘nanya apa mas..? nada bicaranya kaya mau nembak aku, maaf mas aku g tertarik’ (busset dah gw dikirain mau nembak orang yang kaya dia,emang gw doyan ama tukang bajaj yang udah mirip ama bak truk itu,dan udah cocok menjadi kakaknya tabung oksigen yang kami lewati tadi)
Gw : ‘ g q Cuma nanya kenapa ya..setiap kamar di rs ini dinamakan nama surga...? knapa g dikasih nama Jahanam atao metalica gtu biar agak kerenan ikit..?’
Rossy : ‘ow kirain gini mas..(sambil garuk-garuk kepala dan melakikan stand kopongnya) anu..anu.. mingkin kalo yang dirawat udah o’et biar masuk surga mas..!’
Gw : ‘ow gitu ya...dan knapa rs selalu dikasih cet dan keramiknya dikasih warna putih, knapa g dikasih warna hitam kan lebih kerenan atau kasih warna pink biar agak imut dikit.’
Rossy : ‘entar kalo dikasih warna item kamu dateng kesini g’ kelihatan mas,dan dikirain dah pulang lagi’
(oh tuhan...knapa gw dibiarin bersama orang gila ini ya alloh berikan hampa tali tambang dan gw gantung tu tukang bajaj ke pohon gede tadi)
Setelah melewati beberapa ruangan yang jauhnya 3km itu g sangat lelah. Sebenarnya Cuma 300m tpi berjalan ama si tukang bajai jadi lama deh trus gw melewati rerumputan yang cukup bagus kaya di film dragons warior ada padang rumput yang luas, trus rossy teriak ‘awassss kak ada naga’. Mana-mana gw panah rossy bawa tu pedang kesini. Udah deh gw beberapa menit ama si tukang bajaj jadi ikut-ikutan gila.. ada tulisan si atas papan pengumuman yang tertancap di rumput tersebut. “rumput jangan di’injak”. Yang gw baca adalah “rumput bagus silahkan injak” setelah gw injak ada mas-mas pake baju putih yang sedang mengepel dia tiba-tiba menghampiri kami berdua. Mungkin dia melihat gw injak tu rumput kali ya.trus gw sangat takut gw kan pintar trus gw pura-pura pake bahasa inggris.
Mas baju putih(MBP) ; ‘mas g baca ini tulisan ya kan tulisannya dilarang injak kug malah diinjak’
Gw : dgn gya sok inggris ‘ i am sorry sir, i can’t read this announcment’
MBP ; ‘ ow iya Mr. I’am sorry’
Rossy Cuma cengar-cengir kaya kuda betina mau ngelahirin.heheh untung gw les bahasa inggris jadi dikit-dikit bisa lah.
Trus sampai lah gw di dpan pintu ruang kamar septi di rawat. Deg-degan gw langsung muncul yang tadi sempat ilang karena kegilaan si rossy. Gw langsung nagis ngeliat septi jadi keriput agak pendek,( ya allah septi kamu kecelakaan kug jadi tua kaya gini maapin aku g bisa njagain kamu) trus dia bicara.’septinya di sini dek’(oh... lega gw ternyata itu tadi neneknya septi hampir mati jantungan gw kecelakaan menyebabkan orang jadi tambah tua).
            Gw ngelihat sosok wanita cantik yang tergeletak diatas ranjang tak berdaya dan tai lalat gede di pipinya(oh bukan itu luka sebab dia jatoh tadi) ‘ya allah dik kamu kug jadi kaya gini maapin q ya karena g bisa selalu njagain kamu(emang gw sapanya ya saudara bukan kakaknya iya itu kalo dia anggap,huft...) cepet sembuh ya’. Sempet kami berbincang-bincang dengan bahasa tubuh.
Gw : ‘adik kamu g knapa-kenapakan.’
 dia Cuma ngerespon dengan ngedap-ngedipin matanya.
Gw : ‘Heh mata kamu kenapa dik kug gerak-gerak yussss’ ge panik. Oh.. ternyata itu dia sedang make bahasa tubuh kalo dia itu mau bicara ‘aku sakit massssss,bodo banget sih kamu mas badan udah babak belur kaya gini masih nanya’.
Gw : ‘Heh dik kamu sekarang sipitan ya kaya orang cina ‘.
Dia ngerespon  dengan ngedipin matanya lagi dan menggerak-gerak kan idungnya ‘ya allah bego banget nih kakak gw’. Karena dia gw ajak bicara Cuma ngedip-ngedip dan gerakin-idungnya mulu ini mempuat gw pengen cepet-cepet masuk kamar¸terus gw kunci dari dalem matiin lampu mojok, GALAU..!!!
            Gw kan g peka orangnya karena frustasi gw bicara ama ibuknya( dengan bahasa manusia normal tentunya). Setelah beberapa saat adzan berkumandang tanda nya gw harus kembali kejalan yanglurus yaitu sholat gw pamit ama ibunya septian.
            Gw sholat di sekolahan karena temen-temen seangkatan gw pada pengen njenguk septi. Setelah sholat gw ber doa sama  allah SWT semoga septi bisa cepet sembuh dan gw bisa melihat senyum manisnya itu lagi.  Setelah gw habis sholat gw ama pasukan gelombang kedua gw meluncur ke rs tadi. Gw berjalan paling depan karena udah apal jalanya heheheh biar kelihatan sok pinter gitu. Di tengah padang rumput yang luas gw ketemu ama mas-mas baju putigh tadi. Seketika gw glagepan buru-buru pengen cari sungai tengkurep ngmbang....!!!!
            Gw langsung berlogat sok inggris dan berbicara kaya orang idiot ama ten gw.’lu kenapa nda. ‘ udah deh g usah sok inggris makananmu adja tiwol(singkong ataou ketela pohon) adja sok pake bahasa inggris. Dan ter dengar oleh si mas-mas tadi(mati dah gw) gw langsung mempercepat langkah gw dengan segala kekuatan terakhir gw. Setelah sampai di ruang kamar septi lagi-lagi gw degdegan ( ya allah sabarkanlah hatiku ini).
Gw coba bicara ama septi tuk kedua kalinya ‘hey,diksenyum donk jeleg ich kalo kaya gitu’ akhirnya dia ngerespon dia tersenyum (aduhhh manis banget). Gw sempet ngombrol sebentar ama septi. Aduh nie septi udah kaya kungfu panda matanya pake di item-itemin gw ajak bercanda dikit ma septi tapi candaan gw garing banget malah dia pura-pura tidur. Yaahhh trus gw bilang ama dia ‘ cepet sembuh ya adik ku..’
            Yahhh mungkin ini yang di maksud septi tentang dia akan diam sama gw ternyata gw ajak bicaya dia Cuma diem. Dan terus gw ama pasukan pulang setelah menjenguh septi gw les bahasa inggris udah telat satu jam. Biarin dah. Dan sesampainya dirumah gw sholat magrib dulu sehabis sholat gw berdoa ‘Ya allah semoga septi cepet sembuh dan bisa tersenyum dan gw bis bercanda lagi ama dia”.
             Ow iya buat dik septi kalo baca halaman ini jangan marah ya ini kakak buat untuk kamu tersenyum biar g’ skit lagi q percaya kalo kamu bisa senyum kaya dulu moga cepet sembuh ya.. walau pun q bukan kakak mu,dan kamu g anggep aku jg gpp ug. tapi, aku akan berusaha untuk jadi kakak mu yang baek. Oke...!!!! aku jannji ...!!!!
            ow iya dik ngomong-ngomong tahu g’ ruang kamar rawat kamu itu lebih bagus dari pada kamar ku dik heheheheh.... tapi jangan betah.betah ya di sana. WE MISS YOU IN CPS. J
            SEMANGAT TERUS BUAT DIK SEPTIAN T.H...!!!

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »