cerita keluarga gw (part I : Nyari sd buat sunan dan hari ultahnya dia ke-8)


Tgl 13 Maret 2012 hari ini tepat 8 tahun  dimana ade gw sunan ibnu(adek gw yang bontot) lahir, g' nyangka nie manusia iler yang dulu masih ileran, ingus ngalir kemana-mana, gigi ompong, dan masih imut kaya marmut. searang udah bermetamorfose menjadi seorang ana yang gaul, pinter, ganteng dan dan menjadi idola hewan peliharaan para tetangga. sekarang dia udah bermetamorfose, tapi bukan kaya metamorfosenya kupu-kupu yang dulunya menjijikan kaya ulat sekarang menjadi kupu-kupu. tapi lebih pantes kaya kebonceng(dibaca : kecebong) dan berubah menjadi katak.heheheheh :D
            gw jadi keinget saat pertama kali adek gw inilulus sekolah tinggat bawah leemarai yaitu lulus dari Tk Pertiwi. dan sekarang dia lagi galau karena dia bingung mau ndaftar kemana..? hmmm ada dua pilihan SDN Ngandul 1 dan SDN Gemolong 1. kalo DI SDN Ngandul 1 dia akan menjadi penerus gw karena dulu gw sdnya disitu. nie sekolah deket rumah gw 1 Km udah nyampek. kalo di SND Gemolong 1 kan jauh 12 Km. karena ibunda gw nyuruh sunan sekola disana agar sekolahanya deket ama gw dan kalo berangkat sekolah bareng ama gw. wah kalo terjadi beneran gw pasti turun kasta karena mempunyai adek manusia iler kaya dia.
            "sekolah ug jauh-jauh deket-deket sini adja kalo istirahat pulang makan dirumah kan g pake jajan di sekolahan" seru ibunda gw. " sekalian adja beliin kambing entar trus sunan berangkat sekolah sambil ngembala kambing" bantah sunan sambil manyun. " wak kerent tuh patut di coba"gw menambahin ngejekin sunan. "pokoknya akau pengen sekolah di gemolong biar gaul sedikit" teriak sunan. yah berhubungan kemaren bapak gw udah ndaftarin adek gw di SDN gemolong 1 dan sekarang bapak udah kembali bekerja ke kalimantan lagi. jadi, gw dan ibunda gw yang nganterin sunan mau melihat pengumuman yang ada di sd tersebut.
            buju buneng sesampainya disana baru adja sampai dan baru mau masuk gerbang udah banyak orangtua dan anak-anak yang baru lulus tk berebut mau melihat pengumuman yang diterima masuk ke sd tersebut. berhubungan nie sd favorite se kab seragen jadi banyak banget peminat nya dan sunan harus bersaing melawan saingan anak lulusan Tk se kab.sragen. karena banyak banget sampai berjubel-jubelan gw kira nie segerombolan orang mau demo. gw ama sunan cuma bisa mangap-mangap kaya ikan cupang yang kecemplung dijamban. terus gw g tega kalo ibu gw yang melihat pengumuman nya dan masuk diantara segerombolan orang yang udah kaya ikan lele berebut e"ek orang dijamban.
            "biar putra adja bunda yang liat" kata gw udah kaya supermen. melintingkan lengan baju, busungkan badan, kepalkan tengan, dan lalu nyemplung ke segeromolan tadi yang udah pada bunuh-bunuhan. suasanyanya didalam kerumunan bener-bener absurd bro gw melihat banyak anak-anak kelindes para ortu yang memaksa melihat. banyak korban tergeletak dan terdeportasi dari kerumunan karena kalah berjubel. karena gw masih muda dan masih berstamina poerfull gw malu donk masak baru kaya gw udah nyerah. yah setelah gw mencapai garis depan banyak para ibu-ibu yang mau liat pengumuman ngejambak rambut gw dan adayang menarik-narik kaki gw ada yang mukup pake pentngan. yah ternya ta dipengumuman tersebut adek gw urutan 42 dari yang dibutuhkan 40 orang. yah gw keluar dari kerumunan dan melihat adek gw yang gelisah menunggu hasil pengumuman itu sambil nagis dan menggigit sendal ibu gw, ingus keluar banyak dan udah menjadi kecebong yang paling dramatis kaya abis liat film-film korea.
            gw g nyadar sehabis keluar darikerumunan paraikan lele lapar yang memperebutkan e'ek tadi gw keluar dengan baju yang sobek-sobek bekas bacokan para ibu-ibu liar tadi. nie rambut udah acak-acakan, kancing depan baju gw udah lepas banget dan banyak yang udah lepas, resreting celana gw udah rusak sendalgw ancur digigit para anak lulusan tk tadi(kok malah kaya korban pemerkosaan gini ya gw). lalu gw bicara ama adek gw " kita ke SDN Ngandul 1 adja ya dik cari sekolah  SD g uSah bagus-bagus Banyak kug yang succes di sana contohnya kakak mu ini". mencoba ngademin hatinya dek gw.
            lalu gw ama ibunda dan sunan langsung menuju ke SDN Ngandul 1 mau ngedaftarin adek gw. adek gw masukkelas di uji beberapa pertanyaan dan langsung menunggu pengumuman. karena deket rumah gw jadi ibunda gw pulang dulu mau mbenerin baju gw yang rusak sehabis dari gemolong tadi dan ibunda gw pulang mau ngambil sendal dulu yang tadi rusakdigigit adek gw. dan gw ama sunan mennggu pengumuman. habis capek adu kekuatan jauh-jauhan nyentil upil ama sunan akhirnya ibu guru (dulu guru gw) keluar dari kantor dan membawa stopmap."selamat amu punya penerus adek kamu keterima sekolah disini" kata bu guruh. wah adek gw bakalan nerusin gw nie kwkwkwk lalu gw langsung nyamperin sunan dan ngejek ia "wah sunanbakalan punya sepeda baru 2 donk"kata gw. "lha emang kenapa kak..?" tanya sunan. "kan yangsatu untuk sekolah disini yang satunya lagi buat jualan siomay karena sekolahmu deket" ejek gw. kwkwkwk :D
            kembali soal ulang tahunya sunan yang kedelapan. banyak banget hadiah yang diberikan ngalahin rekor gw. udah dapet hadiah ultah dari temen-temen sekampung,sekelas ampe keluarga gw semua ngasih hadiah, anak2 ditempat latihan taekondonya, bapak gw ngasih sepeda baru, ibnda ngasih baju, rimba(adek gw yang kedua) ngasih es cream, gw belom ngasih rencananya gw maumakan ama sunan di warung depan rumah makanan kesukaan suanan. dan tuhan memberikan dia sakit gigi. karena dia nie malam nangis terus karena bertarung menahan sakit gigi(hore g' jadi keilangan duit karena g jadi beliin dia). "wah g jadi nie makan-makanya" sindir gw. eh ternyata dia malah langsung bangun dritempat tidur lalu nangih janji ke gw lalu gw keluar ama nie anak. walupun nie kadang kadang adek gw yang satu ini bener-bvener ngeselin tapi gw sayang banget ama nie anak. yah namanya juga adek. dan setelah sampai rumah dan kenyang dia nerusinakting ngaisnya lagimerasakan sakit gigi. absurd.

sunan raper

sunan ala boyband

sunan jadi tukang martabak

galau memeluk tiang

pante g jadi model bintang iklan Magnum

gaya robot gedek

tari jaipongan

poto makan eskrim didepan atm bangmandiri malah kaya mau ngerampok bank

Badoger sejati

calon brimob ganteng, generasi penerus bribtu norman

nie sunan masih TK udah mirip kaya hansip

gaya kaya sang ilisionis

editan pertama sunan pake foto shop

pake kacamata saking peseknya tu hidung jadi blorot kaya pluncuran

gambaran sunan sudah tua

kucing garong sayang giginya tinggal dua (hinggap dijendela)

udah kaya kusing mau ngelahirin

mau demo pake spatila gede

galau

hayo coba tebak mana yang sunan..? menurut gw sunan yang coklat

stand kaya HULK tapi mirip Ama Zombie

sunan galau habis berantem ama temennya sampe kepalanya bocor

udah mulai sarap

uzumaki sunato

metamorfose darikecebong-katak-sunan

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »