Harga BBM Naik Berbanding Lurus Dengan Harga Pokok Jangan Sampai Memaksa Masyarakat Makan Upil Mereka Sendiri


Wah panas-panas gini berkeringat mengucur deras keluar dari setiap pori-pori tubuh gw karena melakukan pekerjaan yang sangat menguras tenaga(yaitu melakukan segala cara untuk mencontek temen saat ujian sekolah sob kwkwkwk) akhirnya selesai juga iujian sekolah ini. Tinggal menungu detik-detik ujian nasional. Nah karena ujian sekolah pulangnya juga pagian diki jam 11 udah pada pulang. Panas2 dijalan sampe rumah gw nyalain tv dan kedapur dengan pelan-pelan( berusaha mencuri friendchiken atou kentukhi, apalah itu makanan dengan nama yng susah sekali ditulis). Setelah berhasil menggondol kedepan tv. Gw lihat tv dimana-mana dikamar mandi,kamar tidur, kursi,dapur, bahkan gudang(maksudnya siaran dichenel-chenel tv) yang ada Cuma berita mahasiswa demo dimana-mana. Para buruh-buruh turun kejalan sambil bakar-bakar ban bekas dan adek gw sunan juga ikut-ikutan bakar (jualan jagung bakar dan es lilin). Dan yang gw liat tragis banget di kupang, Nusa Tenggara Tmur itu juga masih termasuk inodesia saudara-saudara kita banyak yang pingsan, nenek-nenek dan kakek-kakek pada pingsan,, para ibu-ibu rumah tangga pada nangis karena berdesak desakan dan yang paling parah para orang-orang yang g mampu perjubel-jubel untuk mendapatkan Bantuan KOpensasi kenaikan BBBM(Bukan Balck Berry Massager) yang di berikan kepada masyarakat kurang mammpu.dan masih ada juga yang tegamengkorupsi hak-hakrakyat dan mengambil uang yang ditujukan kepada rakyat miaskin(aduh-aduh kurang adjar banget yah nie orang gara-gara Cuma untuk meperbesar perut dan mempernyaman tidur tega mengambil uang rakyat *mari saudara-saudara kita klitiki orang itu sampai mati*).
Di medan, Sumatra utara hari ini pada bersatu untu melakukan untuk rasa besar-besaran untuk mendemo keputusan pemerintah menaikan harga BBM*sekalilagi buat para alay-alay jangan cemas karena BlackBerryMessenger g naik harganya, jangan sampe lu demo-demo turun kejalan entar adek gw ikutan lagi. Gw memohon pimpinan presiden allay jangan demo ya entar adek gw turun kejalan, kan g meching kalo demo ingusan ama ngileran* kembali lagi kemasalah naiknya BBM, kalo BMM naik bukan hanya harga BBM naik*iya kan namanya juga naiknya BBM ya Harga bensin naik* itu di’imbangi dengan naiknya semua harga pokok. Entah itu kolor, beras, airminum, Lombok, bawang merah, dan bahan makanan laenya. Bahkan bias-bisa harga upil kering dipasaran bias melonjak drastic karena bahan pokok makanan mahal apamau imakan ya terpaksa upil dibayangin makan keju asin-asin gitu. Kwkwkw :D apa g tega pak presiden masyarakat pinggiran seperti kami kepepet makan upil.??
Gw sih g tahu tentang politik dan apalah itu namanya yang gw tau hanya makan dan berbakti ama Negara, kalo makan adja bahan pokoknya pada naek dan kalo g makan entar mati kelaparan *tragis banget yah…* kalo udah mati g bias berbakti ama nusa dan bangsa dunk. Nah lho gimana hidup di Indonesia sekarang serba dilemalis gini salah gitu juga salah. Mungkin ini salah satu sebab kenapa banyak virus galuwers yang menyerang masyarakat Indonesia. Lha mau makan adja bahan pokoknya melonjak jadi makannya yang penting kenyang g mikirin bergizi kagak tu makanan. Dan sekali lagi dipertegas masyarakat makan upil.
Alhamdulilah demo dimedan patut dicontoh pada demo besar-besaran tetapi tetep damai ini baru Indonesia banget dah.lu boleh turun kejalan dan demonstrasi dan menuntut hak-hak lu tapi tetep pake aturan jangan bikin rusuh apa lagi ngerusak fasilitas umum entar ujng-ujungnya nyalahin pemerinrtah lagi. Huuhuhu galuw… kata guru pkn gw demonstrasi itukan DARI RAKYAT,OLEH RAKYAT DAN UNTUK RAKYAT. Nah itu jadi pr,daris bawah, huruf tebal, dan huruf italic bagi pemerintahan Indonesia jangan  lagi-lagi lupa tujuan demokrasi. Kalo belum paham gw ajarin sedikit-sedikit yah saudarah-saudarah.
Pertama DARI RAKYAT artinya demokrasi itu ter bentuk dari rakyat yang memilih para wakilnya untuk menjalankan sebuah Negara atau membentuk suatu badan pemerintahan yang mengatur dan membuat peraturan untuk rakyat dan jangan lupa rakyat yang telah memilih wakilnya yang ada di atas harus mengikuti apa yang diperintahkan oleh wakilnya dengan ikhlas dan lapang dada (beri hormat kepada para pemimpin yang melaksanakn tugasnya dengan baek dan telanjangin parawakil yang suka molor disidang yang menyalah gunakan wewenang). *nah lho bingung-bingung dah lho* dengan catatan pawa wakil yang ditunjuk oleh rakyat(katanya guru gw sih rakyat memegang kekuasaan tertinggi) juga jangan memberatkan rakyat ataou dengan kata laen boleh sih me naikkan harga BBM tapi juga diimbangi menaikkan kesejahteraan rakyat.
Kedua  OLEH RAKYAT artinya rakyat adalah pemegang kekuasaan tertinggi di demokrasi. Wakil yang sudah dipilih oleh rakyat harus mampu menyalurkan hati rakyat kata iwan fals sih gini “dihati dan lidahmu kami berharap, suara kami tolong dengar lalu sampaikan. .. dikantong safarimu kami titipkan masa depan kami dan negeri ini dari sabang sampe marauke” nah jelas kan, bapak dan ibu  yang menjadi wakil rakyat ya mbok tolong kaliankan menyalonkan diri eharusnya sudah siap untuk memikul beban masa depan kami dan negeri ini, memang berat tapi mungkin bias terjadi kalo dilaksanakan nukan hanya diskusi dan bahkan ada yang bobo siang padahal banyak rakyat dan bayi mati karena kelaparan.haduhhh berat banget yah tugasnya.
Ketiga UNTUK RAKYAT artinya para wakil rakyat setelah dipilih oleh rakyat dan melaksanakn tugasnya harus dengan tujuan akhir adalah bekerja untuk rakyat oke bos…!!!bagai mana pun caranya hasil akhirnya untuk rakyat bukan untuk diri sendiri(seperti gayung taimbunan dkk) hmmm kalo coba tujuan akhirnya untuk rakyat dan mensejahterahkan rakyat dengandidasari keimanan dan kerukunan)persatuan) pasti Negara ini udah jadi Negara super power.*kerent*lha udah jelas kan bahwa Negara kita itu demokrasi. Jadi rakyat boleh mengemukakan pendapat atau suara untuk memperbaiki kehidupan abngsa. Tapi tetep dengan etika dan sopan santun asli Indonesia harus dijaga jangan seperti Malingsia yang bisanya hanya mengklaim budaya orla. *lho kog malah ngomongin malingsia to*
Kalo gw jadi presiden pasti juga bakalan kebingungan juga kug delimalis dan virus galau pun kagak luput dari gw. Pilihan pertama kalo kagak dinaekin harga BBM nya Indonesia bakal mengalami krisis ekonomi berkepanjangan dan ujung-ujungnya revolusi.*hauh gaswat* pilihan kedua kalo dinaekin dengan situasi yang tidak kondusif dari segi perekonomian rata-rata rakyat Indonesia dan menurunya kepercayaan rakyat kepada pemerintah pasti bakalan ada demo penurunan(bukan Lagi BBM tapi presiden). Wah kalo gini caranya kan juga serba susah ini dari segi pemerintah.
Kalo gw jadi rakyat seperti sekarang nie.juga serba repot juga dilemalis abis bukan hanya dari perwakilan galowers, allay, kw, bahkan menjadi manusia serabutan pun bersatu mendiskusikan hal ini hasilnya tetep delimalis. Pertama kita sebagai rakyat Indonesia yang baek hati dan berpikiran kritis ita harus menerima keputusan musyawarah para wakil-wakil yang kita pilih dan kita harus percaya kalo dengan keputusan ini adalah yang terbaek. Tetapi yang kedua memaksa gw bahkan lu berfikir menolah keputusan pemerintah yaitu masalah ekonomi  lagi.
Menurut pandangan gw dari anak sma dan rakyat Indonesia yang baek dan selalu delimalis ini berpendapat seprti diatas. Dan pesan gw kepada para wakil rakyat tolong musyawarahin secaramatang dan memikirkan kemungkinan terjadi apa bila keputusan itu disahkan dari yang terkecil sampai yang besar kami percaya kepada kalian bahwa ini akan membawa Indonesia menjadi lebih baek.(tapi inget kesejahteraan RAKYAT INDONESIA YANG UTAMA). Dan buat lu padha rakyat Indonesia yang baek dan luhur budi pekertinya marilah kita mencoba meneripa keputusan para wakil yang telah kita pilih sendiri dengan bijak dan lapang dada dan percaya bahwa ini akan menjadi jalan untguk Indonesia yang lebih baek(tetapi kalo malah bikin rakyat tidak sejahterah kita bakar gedung mpr) hiakk…

mas-mase kalo demo yang damai ya, salurkan suara kami hore..hore

ini sedikit gambaran masyarakat indonesia yang sedang galuw menghadapai kenaikan BBM

PASTI ! NAIK !

jangan sampai gini jugak kali mas. adek gw kug g ada ya

ini dia adek gw

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »