Lebih Baik Sakit Hati Dari Pada Sakit Gigi

-->
Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Mungkin itu yang bias gw ucapin saat sekarang nie, sait dipinggang gw adja belum sembuh sob karena seringnya gw menyamakan persepsi dengan iwan saaat ujian sekolah udah muncul sakit bau sob, udah lebih dari 3 hari ini gw terkapar dengan mulut mangap-mangap kaya ikan lele yang sedang galau di jamban dan dengan berbusa mulut gw dipinggir-pinggir gigi, mata udah putih semua, plus kepala gw rasanya kaya ditinju*beneran bukan hanya satu pukulan udah kaya di opercut lalu diswiming trus di japp kanan dan disisi kiri. G Cuma satu orang tai ribuan orang yang sedang tawuran, bahkan bias dikatrakan sakitnya kaya dicubit seribu  waria yang sedang hornie*.udah tiga hari nafsu makan gw berkurang bukan hanya pusing mikirin ujian sekolah dan ujian nasional  yang udah didepan mata nie kepala nyut-nyutan kalo kata SM*SH itu cenat-cenut. Karena setiap kali rasa sakitnya muncul gw selalu galau dikamar mengurung diri dengan posisi  tengkurep dan kepala udan menjadi bantal alias kelapa udah dimasukin kedalam bantal. Ibunda gw selalu khawatir tentang gw dibandingin dengan saudara-saudara gw bahkan menurut  gw ibunda sering over. Seperti waktu gw kelas tiga sd saat menjadi murid baru di sd n ngandul 1(sekolahnya adek-adek gw) dan waktu itu gw belom sarapan bahkan setiap pagi gw selalu lupa untuk sarapan, dan dengan gantinya setiap istirahat sekolah ibunda selalu kesekolah untuk mengantarkan makanan bekal untuk makan siang gw dan memberi ciuman dipipi gw *dan menurut gw waktu itu gw malu banget udah kaya anak manja sedunia* lan selalu menasehati gw. sontak temen-temen gw selalu ngeledein gw kalo gw anak mami gitu.
Kembali soaal sakit gigi, emang sakit gigi adalah sakit yang sangat-sangat menyiksa,menurut gw lebih baik tewas dimedan perang karena tertembak dan langsung mati dari pada disiksa dahulu. Sakit gigi memang bukan mematikan tapi rasanya itu bikin orang pengen mati. Karena udah dua jam gw mengurung dikamar ibunda gw khawatir dan mengajak gw kedoktor gigi. Dan setelah asar gw berangkat, rencanya awal sih berngkat berdua ama ibunda karena sunan adek gw yang kecil nangis sambil makan beling dan ngemil menyan*baru belajar atraksi debus*. Dengan dibarengi nangis sambil ngesot diteras rumah*ayo sunan teruskan bersihin sekalian kamarnya mas ya. Kwkwkwk* dan dengan jurus jitunya meluluhkan hati ibunda gw yaitu dengan jungkir balik, menatapkan kepalanya ketembok dan yang ekstrim lagi dengan memperoduksi iler dan ingus yang berlebihan(sebenarnya ibunda gw bukan iba karena dia nangis tapi katanya karena kagak mau bikin rumah banjir karena iler dan ingus adek gw). Sebelum berangkat gw sikat gigi dulu supaya bersih dan g malu juga ntar kalo dokternya menjamak-jamak mulut gw. Setelah gw sikat gigi dan berkumur membuang sisa-sisa pasta gigi yang ada dimulut gw keluarlah beberapa ekor kecoak, kodok, katak, kebonceng(kecebong), dan ikan mas punya nya sunan.
Karena terpaksa gw mengajak sunan, diper jalanan jantung gw dak-dikdukder. .dorrrr*sambaran petir * beneran sob bikin gw kaget. Dengan membawa rasa sakit yang teramat perih dan harus mendengarkan nyanyian fals sunan dan mendengarkan teriakan-teriakan sunan yang cempreng(lu tahukan kalo orang sakit gigi itu emosinya tinggi dan g bias denger suara berisik).Diperjalanan menuju dokter gigi gw nangis sob hik..hik..hik..(bukan kaya nangisnya anak allay tersedat-sedat) gw Cuma meneteskan air mata sampai yang tadinya motor ibunda gw itu kotor menjadi bersih kinclong haduh. Bukan karena gw takut atau gerogi karena mau dicabut gigi gw tapi karena bau keparat yang diproduksi oleh kepala sunan. Haduh sob beneran bau banget kepalanya adek gw. Mungkin kutu-kutu dikepala sunan terbang karena tertepa angin lalu masuk kekepala gw. Haughhhh periiiihhhhh mana aer… mana aer..aernya mana.??? Bukan hanya masalah kutu yang loncat kemata gw dan gigi gw yang sakit tapi ada lagi yang biking w kesel dan marah-marah dispanjang  jalan sob, gw kan kagak tahu menahu alamat dokter gigi yang katanya bagus itu sob, gw nanya-nanya ibunda gw. Karena sibuknya smsan dengan klien nya  gw Tanya beberapa kali ibunda kagak nyahut-nyahut Cuma menjawab ya, he’em, disana, oke dan kata-kata menyebalkan laennya. Lu tahu sendirikan sob orang sakit gigi itu sensitive dan males ngomong karena ngomong satu kata pun rasanya kaya di tinju Michael jakson(maksudnya MJ joget di gigi gw). Dn belom lagi menjawab pertanyaan yang sangat-sangat tidak mutu Dari sunan(maklumlah anak kecil nanya mulu).
Sesampainya di tempat doktergigi yng tadi udah kesasar 10 km karena miss komunikasi sama navigatornya(ibunda gw) akhirnya sampai juga didepan tempat praktinya dokter yang katanya baek tersebut. Serentak gw kaget dan gemeter karana habis baca papan pengumuman iklan yang ada didepan rumah praktik dokter tersebut yaitu dengan adanya tulisn “Dijamin anda Tidak akan Bosan dan takut lagi dating ketempat ini” hmmm gila gmana setelah ketemu dangan doktenya gw malah ketgihan dan kesinitiap hari dan hidup gw tergantung dengan dokter tersebut trus gmana.. haduh… dan setelah masuk keruang tunggu p[asien dengan beberapa pasien yang sudah menunggu banyak. Gw mulai gemeter karena ada dua orang pasien yang mununggu giliran dengan nangis sambil memegangin giginya dan ada pula dia sambil ngesot-ngesot. Hauhhh ampun ya tuhan..!!! gw liat didinding-dinding bukan poster-poster kesehatan gigi atau kesehatan laenya gitu yang sering ada dirumah sakit. Ehhh nie poster malah gampar pedrosa, rossy, Lorenzo, mobil relly, dan motocross. Gile nie dokter gigi apa bengkel motor sih. Yang ada nie gigi gw ditembal ama gotri dan dicolokin busi dan lampu reting haduh seremmmm.
Diruang tunggu udah hamper setengah jam menunggu giliran masuk gw udah agak tenangan dikit sambil bukak facebook dan ngetwitt sbentar. Ibunda gw udah sibuk ngerumpi ama temen barunya sesame pasien yang disampingnya gw sibuk operaminian dan sunan sibuk caper apa pasien lainnya. Gw sedih bukan karena gemeter mau dicabut nie gigi gw tapi, gw gregetan ama sunan yang malu-maluin bertingkah didapan orang banyak. Dan gayanya menasehati gw agar jangan makan makanan manis,dan apalah seabreng nasehat lainnya. Tapi masalah buat lho…? Pikr gw dan nasehatnya sunan yang bikin malugw didepan orang banyak hanya membuat geli kupingg gw. Wah setan sunan diabikin malu gw didepan cewek cantik tyang dari tadi curi-curi pandang ama gw. Sunan dengan pe-denya mendekati dia dan berkenalan dengan dia dengan gaya sok arab nya. Dia makin akrab ama temen cewek cantinnya yang bernama monica hmmm saying gw sakit gigi males mau ngomong kalo sembuh hmmm dah gw gebet tu monica.
Sunan lagi-lagi bikin malu gw, karena gw kesel gw tarik sunan dan badannya gw tindihin dengan kaki gw supay tidak berkeliaran dan yang penting g ganggu monica lagi. Walaupun badannya kurus dan lemah talk berdaya seperti upil kuda tetapi da memiliki badan selicin dengan belut dan akhirnya dia lepas dari genggaman gw dan dia mengejek gw. “bunda karena giginya mas putra sakit q minta dibeliin es cream magnum yak an kalo giginya sakit g boleh makan eskrim” dia lalu tersenyum karena mendapat pujian dari pasien yang laen. Dan gw membantah “trus setelah mas sembuh dan sunan makan manis terus sunan gentian giginya yang sakit q dibeliin scream magnum ya bunda” sambil berusaha melucu alhasil gaaaaarrrrraaaaing banget kriuk..kriuk..krik.... gw jadi salting(penggaraman) maksudnya salah tinggkah ndiri trus mlipir kepinggir tembok galau. Setelah menunggu sampai sekitar 2 jam ibunda gw udah kehabisan kata-kata mau ngebahas apalagi ama temen barunya dan monica  udah pergi*yah  kagak ada lagi yang bias di sawang nie hmmm parah-parah. Dan sunan akhirnya galau dan berusaha berbicara dengan lkisan macan ditembok *hore akhirnya sunan udah mulai dinilai gila ama pasien yang lain* dan gw mau buat suasanajadi lucu dengan teriak “wah manusia iler sedang galau nie heheheh :D”. dengan ketawa lebar berharappara psien lain ikut ketawa tetapi alhasil ada salah satu pasien menjawab “adek nya sendiri kug dikatain manusia ilerr”. Sumpah sob nie kata-kata bikin hati gw kecil amat dan para pasien lain ngelihat kegw sinis, dan itu membuat gw super-super garing dan biking w orang g asik sedunia. Mlipir galau.
“mas putra silahkan masuk”. Wah ini giliran gw udah tiba kwkwkw jantung gw berdetak tambah kenceng kaya kuda yang ngos-ngosan abis lari muterin kecamatan. Setelah memasuki ruangan gw mau minta fotoin keibunda gw  untuk kenang kenangan tetapi g boleh ama doktenya katanya nyalahin etika gitu. Setelah disuruh dokter berbaring di kasur TKP gw langsung mengambil posisi tengkurep. Lalu dokternya hanya geleng-geleng kepala*goblok banget nie anak giginya pindah dibokong kalinya*. “Yang bener adja mas saya bukan potong rambut”. Ow iya-ya heheh gw langsung muter badan dan berbaring dengan tangan gw megang ranjangnya dengan kenceng dan sunan mendekat kegw. “mas yang kuat ya masak kamu sebagai kaprten dirumah nangis Cuma karena giginya dicabut sini pegang tangan sunan” hahah gw merasa bersalah kalo sering nngataindia manusia iler ternyata dia itu saying banget ama gw setelah gw pegang, karena saking takutnya gw megang tangan sunan kekencangan dia teriak”addduuuuhhh mas kalo takut jangan megang tangan sunan kenceng-kenceng” dan pasien semua yang ada diluar jadi tahu deh huhhh nyesel mikir dia yang baek-baek.
Dokter menyuruh gw mbuka mulut gw lebar-lebar dan memasukkan alatnya kedalam mulut gw(ya peralatan dokter gigi lah jangan lu piker macem-macem dunk). Gw jadi teringan guyonan yang saat mau berangkat sekolah tadi pagi. Saat ibunda telepon bapak kangen-kangenan ama bapak ditelpon ayuk pengen sekolah di sma n 4 surakarta karena dia pengen jadi dokter, “pengen jadi dokter apa yuk..?” Tanya gw. “belum tahu ams yang penting dokter”. “dokter gigi halah kalo kamusih jadi dokter gigi bahaya yuk. Kamukan ngantukan dan molor terus nter kalo mau njabut giginya orang ngantuk lalu salah njabut.jadi kasus dunk dan enter didepan rumah praktiknya dituliskan JABUT SATU GIGI GRATIS SATU GIGI wah pasti bakalan rame yuk tempatmu…kwkwkwkw” karena puas meledek sampai dia galau mojok dan mlipir. Kembali keruang dokter gw jadi kepikiran itu dang w takut kalo dokternya salah menjabut. “ini dek yang mau dijabut..?” Tanya dokter.”iya dok.” Jawab gw sambil gemeter suaranya udah kaya banci tadi haduh..
Lalu dokternya ngeluarin alatnyng udah nyodok-nyodokmulut gw tadi. Haduh bersyukr “Cuma gitu doing dok..?” Tanya gw sambil ngelus dada. “belum sebentar mau ambilin biusnya dulu” jawab dokternyanyantai. Aduhh kembali hati bergejolak. Setelah dokternya kembali dan menyemprotkan bius ke mulut gw dan dia kembali ketmpat meja kerjanya dan ngombroltentang temen dokter ibuna gw. Gw di atas ranjang  Cuma bias mangap-mangap karena tadi disuruh.setelah cairan tadi disemprotin kedalam mulut gw yang gw rasain Cuma rasa getir dan aneh banget  dan cairan tersebut mengenai lidah gw separo sebelah kanan . lwaduh gw mau bicara tapi malah jai pelo lidah gbisa digerakin dan bibir rasanya mati rasa busettt gimana nie huhuuuuh :’( . dengan logat gagu “lokterrr ihimbuisnyae ngilaninnja ka[pan…?”Tanya gw dengan nada gagu. “ ya mungkin 2 jam ntar juga kembali normal” jawab dokter haduh syukur duajam mendatang gw gt ngerasainsaktnya divcabut setelah dibasukin semacam tang dan mencabut terdengar bunyi kreeeteekkk gigi tercabut sampai akarnya. Heheh mission succer. Gw disuruh ngigit kapasnya doang dan ngeluarin sedikit darah heheheh akhirnyaselesai petualang dirumah dokter gigi.
Karena dibius lidah gw mati rasa dan gw hanya bias keluar dari ruangan dengan memegang pipi doang. Karena gw kesakitan ibunda yang menyetir didepan. Dan karena sunan meronta-ronta kaya orang kesurupan karena kelaparan akhirnya ibunda gw mampir diruko bubur kacang ijo diterminal gemolong. Karena gw kagak bias ngerasain gw Cuma ngiler ngiatin sunan makan dengan nafsu seperti seorang kuli bangunan. Sesampainya dirumah biusnya mulai menghilang sedikit demi sedikit sedikit. Apakah di dalam mulut gw ada sarang nangkrangnya ya rasanya sakit banget penderitaan belum usai sampai disitu gwsegera tidur dan meminum obat dari dokter. Ampun tuhannn jauhkan lah keluarga gw dari sakit jahanam ini. Biarkan gw yang ngeraaiin ini semoga anak cucu dan semua keluarga gw g kena sakit sialan ini.
tingkah memalukan sunan didokter gigi

sunan galau menunggu gw dicabut gigi

ini adalah salah satu poster hewan buas yang ada di ruang tunggu

sehabis pelepasan gigi yang menyakitkan. bibir dan lidah  gw kagak bisa digerakin

sunan makan bubur kacang ijo, gw cuma bisa ngiler ngelihatnya

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »