Jomblonologi (Part I : Jenis-Jenis Jomblo dilihat dari Kebiasaannya Menghabiskan Malam Minggu)


Malam minggu, adalah malamnya anak muda atau remaja. Bagi gw kagak ada malam minggu, yang ada malam Jumat *sambil ngemil menyan*. Gw kemaren baru masuk aliansi JomNasRI(Jomblo Nasional Republik Indonesia) jadi maklum agak kagok dikit karena udah lama gw kagak jomblo. Walaupun gw adalah jomlbo amatiran, tapi gw juga cukup berpengalaman karena gw sempet mengenyam Jomblonologi(Ilmu Yang mempelajari tentang jomblo) selama 2 Tahun saat gw smp.
            Setelah terbebas dari kebiasaan-kebiasaan  aneh(kagak normal) selama mempersiapkan ujian Nasional kemaren. Seperti umumnya anak kelas tiga yang akan menghadapi ujian nasional, muka udah kaya soal dan angka, dimana-mana bawaannya buku, jumlah jomblopun meningkat drastic disekolah-sekolah dipenjuru negeri ini,penyakit galau pun melanda dan memenuhi  timeline-timeline di website2 social network.  dan yang paling penting para siswa kelas tiga terbebas dari yang namanya fase menghitung hari, itu emang fase yang paling kagak enak dan paling deg-degan.
            Nah kembali lagi kemasalah Jomblonologi, karena ini malem minggu, pasti banyak banget yang pada gembira menyambutnya(yang punya pasangan) dan ada pula tidak sedikit yang sedang melakoni masa pengalauan diri(jomblo mania). Dan kali ini gw akan berbagi ilmu tentang Jomblonologi. Jomblo dibagi menjadi beberapa golongan dilihat dari kebiasaan saat menghadapi/menghabiskan malem minggu kayak begini :

1.  Jomblo Galau Sejati
Jomblo yang satu ini  sukanya menggalaukan diri saat malam minggu kaya begini, biasanya galau karena melihat temen-temenya pada keluar maen ama pasangannya dan dia hanya berkencan ama guling dikamar. Jomblo yang kaya begini kebanyakan melanda kaum cewek. Entah hukum alam atau apalah itu namanya,kalo cewek lagi galau itu sangat sensitive. Semakin akut galaunya, semakin akut pula sensitifnya.
Biasanya hal pertama yang dilakukan jomblo galau sejati adalah masuk kamar, matiin lampu, mojok disudut kamar, sambil menatap deburan ombak lewat jendela, melukin bantal, terus galau(kalo cewek ya nangis).
Si Jomblo Galau        : ”Bwihihiks…bwihihiks..hiks..hiks..(nang is sambil tersendat-sendat) Bwiks…hiks…! Ombak…ak…ak…! Aku galauuuu…au…au!”(slow motion)
Dan ombak pun menyahut : “terus…us…us…? Masalah Buat Gw…? Hah…?”
Si Jomblo Galau        : “ih…jahat…jahat…!” (sambil tengkurep kepantai ngambang)
Terus kalo move on nan  dikit, biasanya nyari gambar buat ganti photo profile Facebook/Twitter, biasanya diganti dengan gambar-gambar serem, kaya pasang foto cicak lagi gantung diri, ato pasang hati yang terbelah. (aduh sedih Beudgt..!)

2.  Jomblo Online Lebay
Jomblo jenis ini beda banget ama jomblo yang suka galau. Jomblo spesies jenisini biasanya mengisi malem minggu dengan lebih nyantai dengan menatap layar monitor berjam-jam, ato nongkrong di wc sambil bawa hp online tentunya. Jomblo yang satu ini kagak ambil pusing dengan yang namanya kagak punya pasangan. Yang penting bagi hidupnya adalah online.
Jomblo yang kaya gini sering disebut banci online sob. Maksudnya spesies jenisini bukanlah jenisjomblo hemaprodit ataupun berkelamin ganda, tapi maksudnya adlah seluruh hidupnya dia serahkan sebagai tumbal untuk dunia maya sob. Dia relain membuang kehidupannya nyatanya untuk on line. Kapan pun kamu sedang melihat timeline, maka disitulah pasti ada status ato tweetnya dia lagi nongol.
Jomblo jenis ini tidak jelas kapan waktu tidur ataupun waktu beraktivitasnya. Semua terlihat sama di facebook/twetter. Dari mulai keluar rumah, bingunag mau makai sepatu mana, sampai kentut dan ngupilpun di deskripsikan di status atao tweetnya. Kalo kita melihat lebih lanjut dan mendalam tentang jenis ini, mereka kagak peduli jumlah temen/followers atau apapun. Terlihat dari jumlah angka updatesnya  yang sangat tinggi jauh melampaui angka teman atou followersnya.
Intinya, mau terjadi kekeringan plus banjir samapi sunami sekalipun bahkan Negara diserang alien, selama masih ada koneksi internet dan facebook/twitter berfingsi dengan baik, mereka akan bertahan hidup hidup.

3.  Jomblo Film/movies
Jomblo jenis ini, hidup mereka didedikasikan hanya untuk menonton film dan menonton film. Kalau pun mereka berhenti sejenak itupun hanya untuk makan dan buang aer. Memang jomblo yang satu ini adalah jomblo yang labil, biasanya kalo abis liat film action dia langsung berlaga seperti jagoan yang dia liat difilm tersebut. Dan apabila abis liat film lagasinetron dia bayangin terbang naek elang atou melakukan perjalanan pake obor melawan naga. Jomblo yang satu ini biasanya menempel pada jomblo yang kagak punya kerjaan selaen tidur.

4.  Jomblo Gamers
Jomblo yang satu ini dia kagak bakalan bias hidup tanpa yang namanya game . game dikomputer maupun di hp yang penting harus ada game. Kalo kagak dia bakalan bias mati. Mereka berpikir dari pada menghabiskan waktu untuk menggalaukan diri lebih baek dia maen game untuk melupakan malam minggu yang menyakitkan.

5.  Jomblo Maniak HandPhone
Jomblo jenis ini yang paling sering kita jumpai. Kalo jombli jenis ini biasanya menghabiskan malam mingguan dengan hp tercintanya, kagak perlu repot-repot memerlukan peralatan tertentu hanya dengan bermodalkan hp itu udah cukup. Hp merupakan jatung dan nyawa dari jomblo jenis ini. Biasanya tu jomblo smsan ama temen-temennya. Nah ada sedikit persamaan jomblo yang mendewakan hp ini dengan yang berpacaran. Sama sama smsan tentunya dan ada perbedaan yang sangat mencolok, yaitu ketika malam minggu yang sedang pacaran kalo kagak maen keluar ama pacarnya ya smsan dengan skrip yang seperti-ini”sayang maaf ya malam minggu kali ini kita g maen keluar”.
sedikit perbedaan ama yang LDR(pacaran jarak jauh), kalo LDR ya sms kangen-kangenan dengan skrip yang agak  berbeda “sayang cepetan pulang dung q dah kangen beudgt nie ma kamu”. Nah kalo si jomblo malem mingguan ini smsan juga, tapi kagak jelas smsan ma sapa, sms trus dikirim dengan ngacak nomer dengan skrip seperti ini..”Ini mama sedang di kantor polisi. Kirimi mama pulsa di nomor simpati mama ya!” nah jomblo model kaya gini yang membahayakan negara, harus dimusnahin.

6.  Jomblo Allay
Nah jomblo yang satu ini adalah jomblo yang mungkin di Indonesia sedang berkembang sangat pesat dan menjadi perhatian dunia perjombloan. Karena jumlahnya yang semakin meningkat dari hari kehari. Jomblo alai adalah jomblo yang kompleks, karena jomblo Allay telah melewati beberapa fase jomblo di atas. Jomblo yang banyak sekali lulusan dari acara music dipagi hari tersebut mulai mempengaruhi beberapa jenis jomblo. Dari jomblo yang galau karena udah capek nangis di kamar dia berpikir lebih baek keluar,terus joget-joget di acara tv(itung-itung masuk tipi).
            Tidak sedikit jomblo online terjerumus menjadi jomblo allay karena biar terlihat gaul dimata lawanjenis, mereka mulai mengubah bentuk tulisan dengan sebegitu anehnya. Cara mengetahui jomblo jenis ini gampang, kalo lu liat orang yang denger music apapun yang kagak jelas sekalipun dia bakalan joget-joget kagak karuan. Dan kalo ada kilatan cahaya mereka sepontan menggerakkan jari telunjuk ke mulut mereka.

Nak lu termasuk jenis jomblo yang mana so…?. Mungkin itu dari gw kalo ada pendapat yang laen bias dishare ya.




yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
24 April 2012 23.45 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
24 April 2012 23.47 delete

hehehe. lucu ya pembahasan tentang dunia jomblo ini....
kayanya si penulis memang pengalaman di bidang ini...
sedikit komen ya, ada bebapa tulisan yang mungkin salah ketik...
sebaiknya di edit dulu sebelum diposting..hehehe

Reply
avatar
25 April 2012 00.13 delete

("-.-)
masa-masa labil... allay adalah proses menuju kedewasaan. heuheu...
mampir k blog gw sob...

http://anbu-society.blogspot.com

Reply
avatar
26 April 2012 00.59 delete

wah macam2 jenis jomblo nihhhhh wah kritis n keren banget.........

http://loncengonline.blogspot.com

kalo info pengobatan tradisional dan pemesanan silahkan lihat di
http://xamthoneplusstore.blogspot.com

Reply
avatar
26 April 2012 02.11 delete

@tanda pena hasna munibah : thank ya comentnya. oke laen kali q teliti lagi

Reply
avatar
26 April 2012 02.11 delete

@Mbink93 : oke...! oke...! gw setuju itu kwkwkwk

Reply
avatar
26 April 2012 02.12 delete

@Yoshef Arieka : thankk itu berdasarkan pengalaman pribadi kwkwkkw

Reply
avatar