Waspadalah Saat Anda Tidur, Kalau Tak Ingin Terjadi Hal-Hal yang Tak Diinginkan


ini adek gw lagi tidur, dan biasanya ngiler dia

Tidur adalah sebuah kegiatan yang paling menguras tenaga dan energi dari tubuh kita itu sih menurut gw, karena kalo tidur gw itu. . . bentar-bentar kagak enak nie kalo gw nulisnya tidur,gw ganti adja dengan Bobok adja ya kan lebih unyu gimana gitu. Oke…gw lanjut lagi, kalo gw bobok itu udah kaya aksi perang sob, seperti difilm jackie chan. Pokoknya melakukan adegan kekerasan deh, dari mulai guling-guling kekanan dan kekiri, koprol, salto(widih serem abis).
Gw sih kagak tahu tentang kelakuan gw itu, karena gw tahu nya dari keluhan-keluhan keluarga gw(dari tembok belakang rumah pada jebol, piring pada kerowak/pecah, emang gw kuda lumping apa). Mungkin karena setiap gw tidur tu mimpinya tentang ayamnya pak rt yang sukanya mbangunin gw dengan kokokannya yang entah tak tahu mengapa selalu mangkring dideket jendela kamar gw. Ahhh, bikin emosi, rasanya pengen nyabutin satu-persatu bulu tu ayam buat gw jadiin kok bulutangkis terus gw jual, kan lumayan dapet duit.
Gw tu kadang-kadang sukanya mimpi jadi anggota genk gitu sob. jadi kalo dirumah latiannya menampar rumput yang sedang bergoyang, kalo ditaman  ngejar-ngejar kupu-kupu trus gw cincang-cincang, kalo liat ada orang berjalan di depan rumah, gw jambak, trus kalo ada anak nongkrong di jalanan gw tusuk, kalo ada yang ngatain, gw timpuk. Dan banyak deh jadi ngeeri sendiri gw kalo mimpinya tiap malem  kaya gini terus.
Padahal orang bobok itu kan menghasilkan hormon yang terbentuk di otak, dan hormon itu di kirim kesaraf tulang belakan dan membuat badan kita menjadi lemas, jadi waktu kita sedang bobok dan bermimpi ngejar-ngejar maling kita Cuma tergeletak di tempat tidur badan kita kagak bergerak kemana-mana(kata ini gw peroleh saat njenguk mbah google yang sedang sakit, terus gw di kasih ilham itu deh). Tapi, gw heran kenapa ye gw kalo sedang tidur  suka belingsatan kemana-mana, mungkin dah bocor kali ye nie klep hormon pembuat lemes ditulang belakang gw, tak tahulah.
Ow iya,ngomong-ngomong tentang bobok nie, gw jadi teringet kejadian kemaren malem. Kemaren malem kan gw, joe, anank, puji(atau sering di panggil konde, tak tahu kenapa bisa dipanggil kon de mungkin wajahnya yang kaya konde kali yah), praharsini, dan mas deni(kak kelas gw angkatan gagak tahu), nginep disekolahan karena akan menyusun konsep kegiatan tahun depan. Karena kalo kagak ada bensinnya anak-anak ini kagak bakalan bisa mikir cemerlang. Jadi, mas deni memancing kami agar mau nginep disekolahan dengan cara mengadakan acara bakar ikan lele(mantep tu). Karena, gw dan temen-temen tu lambungnya udah kaya karet yang sukanya melar, jadi sangat seneng dan bersidia ikut kegiatan.
Berhubung gw datengnya agak telatan jadi gw kagak tahu proses pembantaian ikan lele tersebut, dateng-dateng udah pada kelar bakar-bakarnya. Untunganya karena insting gw ini udah kaya kancil jadi pas banget matengannya, gw dateng pas pada mau makan, heheheh J. Jadi waktu gw baru adja duduk udah dipersilahkan makan(asiek). Kalo soal makanya si lele kaya gimana gw kagak ceritain entar pada ngiler lagi, lha adek gw adja baru gw sebut lele bakar udah banjir nie kamar karena ilernya yang berlebihan *ngambang lagi deh dan berenang*. Setelah makan gw dan temen-teen disuguhkan selembar kertas untuk menyusun konsep kegiatan. Karena, tadi udah disuguhkan dengan lele bakar jadinya nie ide-ide yang tadinya membeku jadi encer banget sampai keluar lewat idung, mulut dan telinga dengan bentuk..ya ide lah.
karena kegiatannya tadi nginep disekolah, jadi kegiatan utamanya adalah nginep disekolahan, g afdol dunk kalo g tidur di luar dialam terbuka. sekitar jam sebelasan waktunya acara berikutnya kami liat film, wah bagus banget coy. Yang judulnya “tandaTAnya”. Gw, anank, joe, dan praharsini yang nonton sampai kelar, mas deni ama konde udah tewas terkapar/ketiduran. Sambil nonton film yang kedua, sifat dan aura kejahilan joe ama gw keluar deh setelah ngelihat konde yang tertidur pulas. Gw langsung menyusun strategi perang, joe bertugas mengambil kecap, gw mengambil arang bekas bakar lele tadi trus di tumbuk dan dilarutkan bersama aer.
Karena konde tertidur sangat pulas, sampai-sampai joe mengoleskan kecap kesekitar mulutnya konde jadi seperti effect ngiler, dia pun g kerasa terus dengan adonan arang yang gw larutkan ke aer tadi langsung gw oolesin kemuka konde yang udah kusut  kaya kaen pel itu. Dia kagak kerasa sama sekali Cuma mengigau “rujak…rujak…enakkk”, buset dah masih adja mimpi jualan rujak. Kasihan tu temen-temen lu udah sakit perut pada kram semua tu perutnya.
Dengan menahan ketawa sampai perut gw kram, gw mengabadikan tu wajahnya konde yang tadi dijailin ama temen-temen, joe dan praharini ketawa terpingkal-pingkal samapi guling-guling direrumputan dan anang sampai keseleg minum aer. Sehabis ketawa terpingkal-pingkal sampai kram nie perut, gw nyerah deh. Jadi ngantuk deh, gw udah ngantuk berat pengen bobok juga tapi gw takut dijailin kaya konde tadi, jadinya gw menunggu sampai joe tertidur. Sudah 4 jam setelah makan lele bakar tadi, berarti proses pencernaan makanan udah pada kelar dan udah berubah menjadi sari-sari makanan dan bahkan jadi ampas kering.
Berhubung tadi makan lele bakar dengan disertai minumnya soda gembira(mantap abis) tu perut temen-temen udah kaya pabrik senjata. Disaat malam itu yang belom bobok gw ama anank doang. Tiba-tiba mas deni memulai peperangan. “brooottbrotbrot…brotrotbrot..” suara kentunya mas deni udah kaya suara tembakan brem. Dan konde mun membalas serangan tersebut dengan ledakan lebih dasyat “DUAaaaarrrrrrr”. Serangan dari udara, darat dan laut selama kurang lebih sepuluh menitan. Denang agresi suara bom kentut yang merdu sekali.
“anank merayap nank,merayap kebangker cepet.” Karena takut tertembak oleh mas deni, gw ama anak cari aman adja dengan merayap menghindari tembakan. Setelah sampai ke bangker gw ama anank menyatukan kekuatan membuat bom motof yang sangat dasyat, “mari kita pbalas serangan mereka…!” kata anak dengan penuh keyainan. Gw ama anank melakukan stand pengebom handal seperti tim Gegana(pasukan penjinak bom milik polisi).
Dengan wajah nahan napas, ngeden dengan wah untyu-unyu banget “ayo kita hitung bersama sama, atu…dua…tiga…Hiiiaaaaaaakkkkk…cuingggggg” akhirnya gw lempar juga tu bom. Dengan sisa tenaga yang ada setelah melepaskan bom yang maha dahsat di dalam bangeker dan akhirnya bom itu meledak, emang kagak kaya bomnya mas deni yang menggelegar seperti geledeng ataupun semerdu bomnya konde tapi dengan suara yang unyu-unyu banget seperti “Pppppiiiiiiuuuuuuuttttttt” , walaupun bomnya kagak bisa meledak tapi ini adalah bom gas beracun(kerenttt) dan akhiornya perang pun bisa terhentikan dengan tidak adanya korban luka, tetapi korban pingsan karena gas beracun(wah kalo polisi menggunakan bom kaya gini saat menanganin para demonstran pasti tertips emua ya kwkwkwk).
Jadi sob intinya “waspadalah-waspadalah, kejailan itu bukan sifat dari sang pelaku tetapi muncul karena adanya kesempatan.. jadi waspadalah waspadalah”

proses pembakaran
telah jadi siap disajikan mantaf..

jadi model iklan lele bakar mas deni kwkwkwk :)

muka konde sebelum di jaili adja udah kaya tomcat tidur

proses pembuatan bahan penjailan

saat prosesnya

hasil coret2 tembok

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
29 April 2012 09.50 delete

:), sungguh cerita yang menarik untuk saya baca. terima kasih atas tulisannya.

Reply
avatar
22 Oktober 2012 01.31 delete

tulisan ini asik buat ketawa..
btw, maba dari IT Telkom ya!
*saya panitianya dek, hahaha. tapi tahun 2009. :p

#blogwalking

Reply
avatar
24 Oktober 2012 06.54 delete

heheheh ampun panitia.. tenang kak nanti tahun depan saya yang nerusin (berandai jadi DMT)

Reply
avatar