Acara Perpisahan Dan Pelepasan Siswa SMA Negeri 1 Gemolong Sangat Mengharukan


Hore…gw lulus Ujian Nasional…!!! Bagi anak SMA yang baca pasti udah bilang gw gila atau stress padhalkan pengumumannya hari sabtu lalu seluruh Indonesia bareng, berhubung gw 2 minggu yang lalu ntu sakit ke’oknam di rumah sakit, jadinya gw kagak bisa mencurahkan kesenengan dan kebahagian gw sabtu lalu. Dari pada tidak menulis sama sekali kan lebih repot, jadi lebih baek terlambat iya nggak…? Heheheh ngeles, maklum biasanya juga suka telat.
            Hari rabu, 30 mei 2012 hari dimana gw di lepas jabatan/pangkat/status/pelengseran dan seabreg bahasa yang kaya gitu dengan cara sangat terhormat, gw di lepas dari Siswa SMA Negeri 1 Gemolong, dengan kata lain hari ini hari perpisahan gw diSMA ini dengan Guru-guru dan teman2 seperjuangan gw. Karena kemaren habis sakit jadi gw berangkat ke acara perpisahan datang lebih awal untuk menghindar dari macetnya jalan sragen, dikarenakan kalo hari-hari sekolah gini jalanan suka penuh ama manusia ingus2(anak SD) yang berangkat memakai sepeda bunuh diri(Vicsi/sepeda yang kagak ada remnya).
            Sesampainya disekolahan gw sih belom teroma2 amat masih standart menurut gw, kajangnya eren ada kaen serbet diatasnya, kursi-kursi sudah tertata rapi, panggung minimalis sederhana kagak neko-neko(sekolahan super irit atau bisa dikatakan dengan kata kere), ada tukang rekamannnya juga kaya di tipi-tipi gitu, sound system bagus, alat band ada lengkap, kenapa gw malah cek perkap gini sih aduh-aduh.
            Gw sedikit kaget dan hamper napes gw tersengal-sengal hampir mati ngelihat temen-temen seangkatan gw yang berbeda abis dari biasanya. Mereka jadi tambah kerent, gaol, wangi, yang cwok pada ganteng-ganteng, yang cewek pada cantik-cantik, beda banget seperti hari-hari mereka kesekolah dulu udah pada dekil-dekil, culun, cupu, ndeso banget, katrok, kuper, kemana-mana dikerubungin laler, pada ileran, ingusan dan sejenis cairan laennya, bajunya pada sobek-sobek kaya pemulung di pinggir jalan pokoknya jelek-sejelek2nya dah lu bisa bayangin sendiri.
            Kagak nyangka kalo mereka itu temen gw, tapi gw bangga karena mereka udah melakukan perubahan yang kagak malu-maluin keluarganya sih heheheh dan yang penting kagak malu-maluin sekolah, daerah, nusa dan bangsanya *tepuk tangan*. Yang dulu mereka dandan dan cukur rambut dibawah kolong jembatan sekarang Mereka pada ndandan di salon yang agak bagusan dikit, dan yang dulu beli di baju toko loakan yang seribu dapet 3, sekarang mereka pada beli baju di’distro atau mall- grandmall pokoknya perubahan revolusi habis-habisan.
            Yang dulu iteman sekarang udah kinclongan dikit dan agak putihan dikit. Walaupun mbak-mbak salon yang ngedandaninnya harus memeras keringat dan memurat otaknya dengan keras untuk memermak abis penampilan temen-temen gw yang semula pada kaya sule yang sekarang udah kaya cristian sugiono wisss. Yang dul kaya omas sekarang udah kaya luna maya hehehehe *kalo ini mah maksa banget*. Wiss nggak apa-apalah yang penting kagak kejerumus kealam allay.
            Khusus untuk Berangkat keperpisahan mereka sangat memperdulikan penampilan banget, yang dulu minyak rambut dari minyak kelapa sekarang mereka bela-belain beli Gatsby, yang dulu cucu muka pake mama lemon sekarang pake biore, yang dulu pake parfum 3ribuan yang ada dipasar ntu yang baunya kaya menyan sekarang pake parfum yang bikin bidadari pada jatoh kaya iklannya ditipi-tipi ntu, sepatu pada disemir.
Dan yang bikin gw agak shock itu para ceweknya sob, yang dulu kepalanya pada bagus-bagus sekarang pada gede-gede ada yang pake helm(konde), rambut dibikin model kelabang,, cumi-cumi di tempel di rambut, gurita di pasang di kepala, sampai panci dan wajan penggorengan pun ikut dipasang di kepala mereka, sebenernya apa yang dipikirkan mereka...?
Waktu yang sudah ditunggu-tunggu dimulai, acara perpisahan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Guru dengan hikmat, entah mengapa gw saat menyanyikan hymne guru dengan Semua Guru SMA N 1 Gemolong memasuki tempat acara membuat mata gw beraer(bukannya nagis lho ya). Dan setelah itu pak kepala sekolah Bapak Amir Zubaidi berpidato bla..bla..bla.. gw sibuk makan makanan pembukak hehehe :D.
Jadwal makanannya sebenernya tepat banget, di bagikan saat-saat yang membosankan dan tentunya formal, apabila peserta/alumni yang baru dilepas tidak diberi sesajen/makanan maka mereka akan ngobror sendiri pada ngoceh jadinya dikasih makanan satu-satu pada diemdeh barulah kepsek mulai pidato. setelah beberapa menit kemudian mungkin udah capek pak amir berhenti sendiri pidatonya, diakhiri denganpelepasan sepasang merpati putih menandakan sekolah sudah melepas kami.
Kemudian dilanjutin dengan pemasangan samir/ kalo diuniversitas ya toga gitu. Nama dipangil satu-satu di beri toga/ samir. Setelah ntu masuk ke sesi poto-poto wah ini bagi bara allay pasti seneng banget nie gw juga termasuk suka poto sih tapi kagak allay. Lalu masuk ke acara pensi, pda awalnya sih kagak nyenengin mbosenin banget, guru-guru/ kaum tua yang seharusnya sudah digantikan(kadaluarsa) pada nyanyi narsis2san di panggung gw ama hamzu tidur hheheh.
Music underground keluar dari sarangnya hore… penyannyi dengan asesoris yang gaol banget serta nelen biji kedong-dong sedangnyanyi biat mata pada melek jadi jingrak-jingrak deh oke-oke…!!!.  Dan akhir dari acara pelepasan adalah doorprise, emang aneh banget doorprise kali ini, disalah satu kursi tamu udah diikat raffia hijau jadi yang ada raffia hijaunya maju untuk mengambil doorprise. Eh ternyata hamzu maju heheh karena dia ntu orangnya ndeso banget jadi didepan malah jadi guyonan.
Akhirnya gw udah lepas jadi siswa SMA Negeri 1 Gemolong, jadi gw udah bebas bikin artikel tentang sekolah nie dan guru-guru disekolah nie kagak mikir dimarahi, kagak naek kelas dan seterusnya-dan seterusnya. Yang gw nyesel dari acara ini, dengan acara ini gw bakalan pisah ama temen-temen yang udah menjadi saudara gw 2taun ini jadi berat deh ngelepasnya.
dapet samir tanda kelulusan

noh pada bedakan tambah cantik-cantik

tambah ganteng-ganteng

pada wangi-wangi
ntu sarang tawon di kepalanya t2

ganteng kagak..?

Sobnya enak nde..!!!

heheheh Anak culun poto bis keluar dari lobang kloset

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
4 April 2014 05.00 delete

Td lg ngubek2 google, nemu foto2 perpisahan sman1g di blog ini. penasaran. baca. bla bla bla.. intinya bikin aku kangen sama sekolah ini. ttd alumni angkatan 2012-2013 (y) lucu abissss..

Reply
avatar