Ada Yang Salah Pada Generasi Muda Bangsa Indonesia Saat Ini…?


Jaman sekarang diindonesia udah banyak yang kagak beres, pagi-pagi putra udah ndengerin anak sd berumuran sekitar 8 tahun hafal dan faseh menyanyikan lagu yang tidak seumurannya. Yaitu nyanyi lagu cinta-cintaan, haduh..!!! mau jadi apa bangsa kita kalo anak seumuran dia hafal banget ama lagu cinta-cintaan, putra adja kagak tahu tentang cinta-cintaan kaya begitu. Kareneputra tu orangnya nasionalis heheheheh kagak sombong. “adek sinta kok apal banget ama lagu itu…?” Tanya gw. “iya dong kan lagu favoritenya kakak…!” jawam dia enteng sambil ngupil. Lu pada tahu g lagunya apaan…?
            Ntu lho lagunya tuty wibowo yang liriknya kaya begini : “ku hamil duluan sudah 3 bulan….dan seterusnya dan seterusnya”*kaga hafal*. Emang anak umur 8 tahun tahu tentang kaya begituan. Gw adja yang segede gini belom tahu*bo’ong banget*. Yang gw kesel nie adek gw yang paling kecil si manusia iguana, ikut-ikutan nyanyiin lagi. “adek jangan nyanyi lagu itu…!!! Nyanyi bintang kecil ama pelangi-pelangi adja sana…!” suruh gw, eh dia nyolot tahu kagak dia jawab apa…? “kakak aqiuw yang culun, kuper n’ kamseupay, ini ntu laguna gi naek daun lagi tenar tenarnya nie, kalo aqiuw kagak ikut-ikutan entar adek kagak gaoooll” jawab dia dengan nada gaool banget *bikin gw mlipir mepet tembok langsung galau*.
            “emang ulet naek daun segala…?” mau jadi apa negara ini kalo generasi penerusnya yang berumuran 8 tahun udah allay n’ gaol kayak gini…? Oh god..! coba lu bayangin kalo generasi penerus yang allay ini bisa bertahan hidup sampai mereka menjadi DPR dan Presiden…! Saat sidang paripurna dibuka ama boyband dan girlband dulu kalinya…? Sebenernya apa yang salah nie ama anak bangsa sekarang…? Dulu waktu gw di sd gw diajari dengan lagu pelangi-pelangi, lagu nasional, lagu wajib dan lagu daerah. Lha anak jaman sekarang apal banget ama lagunya ayu tingting ama shinta jojo.
            Saat gw mendisign baju ataou mengedit photo biasanya gw ntu sambil ndengerin music, biasa gw kan suka dan banggga samalagu Indonesia jadinya gw ndengerin lagu nasional ama lagu daerah gitu. Eh manusia iguana nongol sambil tutup kuping “lagu apa’an nie kak, ndesoo banget sih minggir aqiuw ganti yang rada gaool dikit…!” dia nyetel lagunya burger kill yang orang lagi keselek biji kedongdong di rekam jadi lagu. Aduh mungkin kebudayaan Indonesia yang asli bakalan tergantikan ama budaya Kpop dan para pemimpin bangssa akan digantikan dari lulusan fakultas acara music pagi ataou allay-allay mania. Virus allay sangat berbahaya dari virus anjing gila lho..!
            Bukannya gw nie sok kritis atau apa, gw Cuma mau menyelamatkan generasi bangsa yang udah mulai ter cemar dengan wabah virus Allay, yang baru-baru ini sangat cepat menular keberbagai kalangan.
JADI, WASPADALAH ALLAY TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT DARI PELAKUNYA, TETAPI KARENA ADA KESEMPATAN WASPADALAH…!!! WASPADALAH…!!!

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
16 Mei 2012 03.45 delete

blogger walking, salam kenal, artikel2 mantab,, salam sama iguana nya ya ... hahaha

Reply
avatar
16 Mei 2012 17.31 delete

oke mas brow. . .heheh makasih dah mampir

Reply
avatar