Arti Yang Sesungguhnya Tentang Hari Kebangkitan Nasional



20 Mei, hmmm *sok mikir* hari apa yah…? Bentar bentar..mei.. mei… mei… ow iya setelah gw buka buku sejarah ternyata tanggal 20 mei itu adalah Hari Kebangkitan Nasional. Sehubungan dengan hari kebangkitan nasional nie putra mau bercerita sedikit tentang HKN. Kalo jaman penjajahan dulukan, seluruh pemuda pemudi Indonesia berjuang mati-matian dengan selogan “merdeka atau mati”. semangat mereka gede banget untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dengan adanya kebangkitan  nasional memersatukan seluruh negeri untuk melawan penjajah*backgrounya api membarawisss*.  Lha kalo sekarang ntu para pemuda pemudi menggantinya dengan Hari Move On Nasional, mereka bangkit dari kegalauan mereka.
            Kaya temen gw sebut adja namanya Anik*nama samara*, dia ntu punya pacar yang ada setiap ari teleponan n smsan terus ama pacarnya ampe ntu kuping udah kaya cupatkai  dan ntu jempol udah segede jempol gajah pokoknya mesra banget dah. Pada suatu hari pacarnya selingkuh, mengetahui cowoknya selingkuh eh dia nekat mau minum baigon cap apel krowak. Heleh-heleh pacarnya selingkuh kok mau bunuh diri, kalo gw jadi si anik, gw bakalan samperin ntu cowok, gw sunatin tititnya biar kapok kan beres, iya ngak sob…? Pake acara mau nelen baigon segala.
            Kalo tetangga Gw Si ana *nama samara juga* dia maksa minta dikawinin ama ibunya *Yaoloh mbak, harga diri kali kok maksa minta dikawinin gitu sih*. Bayangan mbak ana ini dia masuk sekolah, duduk manis, pulang sekolah, begitu sampai lulus nyari suami kaya ataou bercita cita jadi artis. Supaya bisa leyeh-leyeh adja dirumah, arisan, dan belanja kesana-kesini *aduh kalo para pemudi jaman dulu tahu mereka pada nagis guling-guling sambil gigit-gigit konde kalo gitu mah*.
            Bukan si anik bukan si ana ini beda banget, ini adek gw sendiri namanya ayuk. Menurut gw sifat Dia ntu udah mewakili para remaja dan Abg di negari ini sob. Pake behel, pake alis mata anti badai, jambul katulistiwa, facebookan n twitteran mulu setiap harinya, mempelajari tulisan  yang kagak bisa dibaca, sibuk mikirin pose foto depan hp yang sesuai kaidah pergaulan, galau karena mondar-mandir di timeline mantan ampe lecet hatrinya.”oww kacian banget adek gw”.
            Kagak kebayang jaman dulu para pemuda berjuang mati-matian untuk merdeka tanpa putus asa, tetapi para pemuda Indonesia jaman sekarang mereka sangat-sangat berjuang, berkeluh kesah, tak kenal putus asa, yang mereka kenal adalah menyambung asa, mereka ber antusias dalam berjuang sob…! Berjuang…! Berjuang mendapatkan tiket konser Super Junior memaren april…! *oh men…!!
            Ya…, seolah-olah pas bener gitu, semangat juang pemuda Indonesia jaman itu emang bener-bener beras, berasa banget ampe mau ngantri bermalam-malam buat ngedapetin tiket Super Junior.
            Hari kebangkitan Nasional seharusnya menambah semangat kita sebagai kaum muda untuk meneruskan cita-cita para pendiri bangsa untuk Indonesia lebih maju*namu kata dari mana nieh gw..?*. Semangat Terus generasi muda ingatlah “Masa depan Bangsa ada dipundak kita…!!”

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
23 Mei 2012 00.20 delete

Ben rame yooo...
Mampir nek sempet...
Http://priyantoagoes.16mb.com
http://priyantoagoes.blogspot.com

Reply
avatar