Dikala Mantan Bahagia Bikin Galau



Mantan...? apa sih menurut lu mantan itu...? membekaskan kenangan indah dan manis kah...? ataukan pembunuh berdarah dingin yang sukanya membunuh mantan pacarnya secara berlahan...?
            Kalo menurut gw sih mantan itu sering kali hadir di antara jeda malam yang sunyi kalo lagi bete, kesepian, galau, merenung, bahkan saat bok*r(mungkin keluar dari lubang kloset bikin membuyarkan konsentrasi dan kenikmatannya) pun bayang-bayang mereka(mantan) pasti kagak segan-segan lewat dipikiran lu sob.
            Dapat dipastikan di’ikuti oleh rasa rindu yang berlabihan, dan disaat seperti inilah kegalauan akan menguasai otak, hati dan perasaan. Mau ngapa-ngapain males, makan jadi nggak enak, tidur nggak nyenyak, Bok*r pun tak nikmat. Gw sering menghayal dan berharap sob, waktu dapat diulang, semua kesalahan dapat diperbaiki, semua kesedihan, penyesalan, rasa kecewa, sakit hati, gw harap bisa terobati.
            Yah namanya adja juga cinta sob...!!! lu tahu ndirikan memang selalu bikin degdegan ketika memikirkanya, apa lagi kalo udah ketemu wuah bisa meledak rasanya jantung nie. Walaupun hanya segumpal kenangan  dan sekumpulan ingatan yang akan sulit untuk dihilangkan. Walaupun telah bertahun-tahun lamanya,  akan tetapi tetap aja masih bisa bikin ketawa, nangis, senyum, kesepian, galau, laper, haus ataupun saat bok*r secara bersamaan.
            Ada satu alasan kenapa gw galau banget malam ini, itu karena ada seorang cewek yang selalu duduk manis disudut ruang dalam kepala gw. Membuat gw selalu dipaksa untuk mengingat dia tiap pagi ataupun malem, tiap sore ataupun siang. Buat gw dia sosok cewe yang sempurna. Dialah cinta monyet gw saat di smp, walaupun postur tubuhnya lebih pendek dari gw tetapi dia tetep kelihatan manis dimata gw.( tapi tolong untuk tidak membayangkan dia seperti hobbit di lord of the Ring).
Rambut tergerai panjang dengan warna hitam yang berkilau, pokoknya model iklan shampoo banget. Cara dia tersenyum sungguh bikin hati gw nyut-nyutan, gw sungguh bener-bener spechless setiap kali melihat dia yang melintas didepan gw. Udah perkenalanya, kapan-kapan gw ceritain deh tentang dia.
Gw mendadak teringat kembali ama kenangan asem manis masa dismp ntu karena tadi sore sob, kagak diniati dan kagak diharapkan gw ketemu ama mantan pacar gw yang imut, baek hati, penyayang, peduli, rajin menabung, dan tidak sombong*hwuehhh*. Disaat gw lagi belanja peralatan untuk kehidupan dibandung entar, saat di rak-rak peralatan mencuci, tiba-tiba gw ditepuk ama shetan yang terkutuk. lalu gw nengok kebelakang disaat itulah rasanya waktu terhenti beserta jantung, semuanya jadi slow motion banget dah.
Wajah yang menyala dan rambut tergerai dihempas angin ac, oh ternyata dia masih secantik dahulu waktu pertama kali gw ketemu ama dia. Dia berjalan kearah gw, OMG bikin hati gw cenat-cenut, dia membawa belanjaan yang banyak dan sambil menggandeng seorang cowok(kamsudnya anak kecil cowok).
Gw                   : “eh dik winda ya..? lagi ngapain(pertanyaan bodoh ya belanjalah emang mau ngapain kemini market kalo nggak belanja)..?”.
Mantan           : “ini lagi belanja. Kalo akang mas..?”.
Gw                   : “ini mau belanja untuk peralatan kuliah dibandung, adik kesini ama ponakanya ya, ich lucu banget..?”.
Mantan           : “nggak aku kesini ama suami, ini anak aku mas, kenalin ini Arjuna.”
Gw                   : “suami..? anak..? arjuna..?” gw shock banget ndengernya*tambang mana tambang..?* gile sob udah punya anak dikasih nama arjuna lagi, ntukan nama untuk anak gw nanti kalo nikah ama dia.
Seketika gw langsung lemes banget ternyata dia pergi ke kalimantan selatan buat nikah..?oh ternya itu alasan kenapa dia mutusin gw dulu*nangis dan cairan keluar dari idung gw beserta upil-upil yang membeku*. Kagak semangka banget ternyata dia udah punya suami rasanya sob pengen makan sikat beserta sabun buat nyuci otak gw dari kenangan-kenagan indah bersama dia sob.
Gw sedikit merenung sebentar, lalu hujan gerimis beserta kilat menyambar, tetes demi tetes aer hujan turun, lalu air bah datang tiba-tiba, meneggelamkan seisi mini market, wc, gudang. Semua orang panik  dan histeris, semua orang pada teriak-teriak minta tolong, pak rt, pak rt, pak lurah, pak camat, hansip, tukang parkir, tukang sayur, tukang jagung bakar, semuanya tenggelam inilah akhir dunia, TTTIIIDAAAKKK....!!!!
o.0 Ngaco banget
mantan                        : “akang nggak kenapa-kenapa..?” tanya mantan gw.
Gw                   : “agak mual sedikit mungkin ini karena tadi makan seranggak, ow iya dik kamu tahu nggak cara membunuh seranggga...?”.
Mantan           : “nganu bang disemprot pake baigon pasti langsung mati...!”.
Gw                   : “kalo abang minum baigon serangga yang ada diperut abang pada mati nggak  ya...?”.
Mantan           : “lebih manjur lagi minum racun tikus kang”.
Gw                   : “ide bagus itu, kira kira dimana ya tempatnya,..?”
Mantan           :”disana bang dideket obat nyamuk”
Tega kamu dek, tega. Sekian lama abang mikirin kamu, menjaga perasaan abang biar kenangan  kamu nkagak hilang dan utang esteh kamu belem kamu bayar abang ikhlasin. Nyesel abang ngikhlasin utang kamu buat beli es teh dulu. Huuhh. Gw mau mandi dulu sob dibawah shower sambil nangis n galau..
ini foto para bandit smp n 1 sumberlawang angkatan 32


yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
1 Juli 2012 03.35 delete

cari yang lain aja sob, siapa tahu kegalauannya bisa hilang.

Reply
avatar
Anonim
1 Juli 2012 11.34 delete

mantan itu bagian dari masa lalu. masa lalu biarlah berlalu. Bila waktu memungkinkan untuk terulg y di jalani dg baik dan ingt pelajaran ap yg akn di petik dari apa yg pernh terjadi. Dan jika waktu tk memungkinkan itu terulg kembali, biarlah itu hanya jadi bagian dari masa lalu yg di ambil hikmahmnya untk di pelajari. tak perlu memaksakan untuk menghapus bagian dari masalalu n tk perlu sell mengingatnya.

Reply
avatar
2 Juli 2012 01.23 delete

@Cerpen Horror : udah punya yang laen sob, tapi kalo inget mantan jadi galau lagi deh.. maklu anak muda

Reply
avatar
2 Juli 2012 01.23 delete

@anonim : mas atau mbak anonim nieh, yah oke dah saranya bagus

Reply
avatar
23 November 2012 02.03 delete

ceritanya good sob,, lucu, nd menginpirasi ku yang lagi belajar membuat cerita,,,

Reply
avatar
23 November 2012 03.09 delete

@yanti Yanthaie : thank dah baca,hmmm semangat terus untuk nulis sob, kita sama-sama belajar, okay..!!!!

Reply
avatar