Jomblonologi (Part III ; Jomblo Dibagi Menjadi Dua Jenis Dilihat Dari Mentalnya)



Malam minggu enaknya maen ketempat rekreasi atau gi maen ama pasangan ketempat-tempat yang romantic itu adalah hal-hal yang umum dan wajar disebagian besar kalangan anak muda di negeri ini pada jaman edan kayak gini.
Malam minggu, yah bagi yang punya pacar pasti adalah satu malam yang sangat bahagia sekali karena mereka pasti akan ngajak pacarnya keluar rumah*pacaran diteras heheheh kere abis klo ini magh*. Ngajak nonton film di bioskop, ngajak makan malam di kafe, ngajak kencan ke tempat hiburan*kepepet kagak punya uang ya pacaran di kuburan mas sepi*, ngajak nyolong ayam tetangga trus dibakar buat makan-makan(sadis men), hmmmm nyenengin banget pastinya.
Beda lagi kalo arang yang lagi LDR(long distance relationship) bahasa jawanya  punya pacar tapi dipisahin ama jarak yang jauh. Ngadepin malem minggu nya agak sedikit beda, malam minggu abis isak mandi pake farfum nyelenget anget diidung udah kaya bau menyan. Ngadep computer online chatingan, zmzan, teleponan dan yang kere abis pacarannya ngadepin foto pacarnya sambil mewek dibawah guyuran ujan sambil teriak “kenapa dunia kagak adil buat gw…telpon g pernah…sms g pernahhh…(adek gw muncul dari lubang kloset) kagak punya pulsa.. kenapah…ahhh”slowmotion. *hmmm udah kaya sinetron abis*.
            Dan yang paling kesiksa adalah kaum jomblo sob, karena apa ketika mereka ngeliat kalender dan melihat malem minggu dateng, muka kaum jomblo pun  bakalan terlihat menggulung-gulung, alisnya naek, idungnya ikutan naek, lubang idung pun melebar beberapa meter sampai cairan idungnya keluar menetes. Lalu teriak kenapah..ahh.ahh dunia ini kejam buat gw kenapah..kenapah…ahh.ahh ?” (dengan effect slowmotion dibawah guyuran ujan).
            Menurut ilmu yang terpopuler diindonesia saat ini yang sedang gencar dibuatkan sebuah fakultas tersendiri di Universitas seluruh Indonesia dengan di ikuti standart kaidah pergaulan. Selain ilmu Allay, Ilmu Galauw, ilmu Ababil(abG labil), dan sekarang mencoba tercuat adalah fakultas Jomblonology. Nah ini cocok buat yang lagi jomblo sob untuk memperbaiki hidup lu dan membuat dunia ini indah walupun jomblo. Dan menurut pandangan gw sob sebagai orang yang pernah menjalani asam pait dan manisnya dunia walaupun kebanyakan yang pait sih, tapi gw menganggapnya sebagai bagian pemanis buat kesuccesan gw *wadu dapet kata-kata dari mana nie heheh*.
Kehidupan gw yang berwarna warni dengan sekarung adja pengalaman didunia. gw udah merasakan pacaran,ngejomblo, galau, allay, ababil dan yang gw belom pernah adalah menjadi Lekong(lelaki Bengkong). Dan alhamdulilah gw udah berguru ama temen gw yang menjadi professor dan sekaligus menjdi sang masternya ngejomblo yaitu temen  sebangku gw ndiri yaitu hamzu. Menurut mental si jomblo, jomblo itu dibagi menjadi dua.
Kalo gw ibaratkanie itu kaya berjalan di tali kolor sob. Kalo mental lu kece lu santai, aka nada banyak allasan untuk menutupi kejombloannya sob. Kaya pendapat temen gw hamzu(18 tahun, pelajar kadang-kadang sebagai pemulung cinta di sekolahan gw) “Gw itu single bukan jomblo, karena menurut gw single itu pilihan,tapi kalo jomblo itu adalah takdir”
Pendapat eteng(20 tahun, mahasiswa dan pekerjaan sampingannya jualan siomay pake vicsion hehehe pedagang siomay ter keren) “sekarang ini, pendidikan bagi gw lebih penting, ke timbang lu pacaran, yang harus melalui fase galau setiap saat”.
Pendapat ojan (25 tahun, penjaga toilet) “ sebeernya gw bukan jomblo, secara abstrak hubungan gw tu bisa dikatakan LDR(Long Distance Relationship), Cuma cewek gw tu ada di masa depan.”
Ataou pendapat fandi kurniawan (18 tahun, ketua rohis sekolah gw) “ ane Cuma belom diketemukan saja dengan jodoh ane, insyaAlloh kalo udah ketemu yang cocok, ane langsung ngajak nikah sajah”.
Kira-kira gitu sob kalo para jomblower’s yang otaknya kece, banyak banget alasan untuk menanggapi tentang status kejombloannya. Beda kalo jomblo yang otaknya memble, mereka lebih sensitive dan lebih rapuh.
Ketika mau pergi ke sekolah, dia lagi mau mbenerin sepatu, dia ngeliatin sepasang sepatunya, tiba-tiba dia galau dan langsung marah-marah ke sepatunya : “kenapah..? kenapah sepatu gw adja ada pasangannya kenapa gw kagak ada…? Ohhh tuhan kenapahh…?” *hening sejenak.. dia tarik nafas…* dia bicara ama sepatunya : “sepatu…!!! Lu emang kagak pernah ngerti’in perasaan gw..!” dia buang satu sepatunya, dan yang satunya lagi dia pake, sambil pergi kesekolah dan dia ngomong kesepatunya : “sekarang lu tinggal satu…!! Pasangan lu gw buang..!! bwuhahahaha…. Rasain lu..!!! bhuwahahaha…!!!”.
Akhirnya dia pergi sekolah hanya makai satu pasang sepatu saja.*stress*. Mereka yang otaknya memble, ternyata selain sensitive dan rapuh, mereka terkadang juga gila. Lihat sepasang roda yang menggelinding mereka stress, liat semut berduaan di dinding mereka gundah, bahkan ketika melihat pintu di sekolahan yang berdaun dua, mereka jebol juga akhirnya dia di hokum kagak kapok-kapok juga kasihan…

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 komentar

komentar
Anonim
3 Juni 2012 00.23 delete

jadi, intinya adalah, jangan punya otak memble, begitu? Kalo begini saya setuju.. b^^d

Reply
avatar
3 Juni 2012 00.52 delete

oke kayak begitu lah bang anonim...heheheh :D

Reply
avatar
3 Juni 2012 06.29 delete

Artikelnya keren gan :) numpang copas bleh gan!!!!!

Reply
avatar
3 Juni 2012 09.35 delete

Nice Post...Thanks for sharing....

JayRyan'sBlog was inviting you to be a Guest Post Author..

Thank you so much.

-jayryan09-

Reply
avatar
4 Juni 2012 22.29 delete

Roni Rezky : oke bro nggak apa2. tapi tolong sekalian bantu promosi'in nie blog bro ntar gantian

Reply
avatar
4 Juni 2012 22.32 delete

JayRyan'sBlog : thank you for your attention. what is the address of your blog ...? we exchanged blog addresses or webs.

Reply
avatar
4 Juni 2012 22.33 delete

for all : terimakasih udah mampir sob... n thank from bulenya, gw kagak ngarti bahasa inggris, nie adja gw balesin pake bantuan google translate. hahahah :D

Reply
avatar
4 Juni 2012 22.34 delete

n tolong ikuti blog ini gan heheheh *maksa*

Reply
avatar