Capeknya Touring Muter-Muter Ibukota Jakarta


noh sama kaya dibuku pkn gw hehehe


Jakarta, kota ini semakin lama semakin indah apa lagi kalo waktu dimalam hari, haduh lampunya terang banget. Ngomong-ngomong gw di jakarta udah sekitar satu minggunan lebih sedikit lah. Disini banyak banget pengalaman yang gw dapet, mulai dari cara meracik mie ayam spesial pake resep rahasia(gw harus jaga bener-bener biar gakag diambil ama plangton), jadi tukang parkir, plus cara bikin bakso gw udah sedikit mahir(siap baka usaha bakso sendiri nie).
Karena senin tanggal 16 juli 2012 nanti gw udah harus berada dibandung dikost-kostan dan karena kerja gw selama ini bisa dibilang baek, jadinya dengan upahnya gw diajak kakak muter-muter jakarta. Dikasih tahu rumah-rumahnya saudara gw yang tersebar di ibu kota, kira-kira ada 4 orang indukan itu saudara kandungnya ibanda, dan anaknya yang tersebar diseluruh ibukota.
Pertama gw pergi kerumah adik ibunda atau sering dipangil om, rumahnya dihalim karena om gw itu letda AU dan sekaligus ajudanya panglima besar AU. Dia sibuk mulu padahal gw kangen ama dia(dikasih saku maksudnya heheh), gw diajak muter-muter halim melihat pesawat TNI AU yang super keren. Gw ngelihat pesawat yang nyantol ditiang ada pilotnya lagi, wah nie pilot kagak bisa nyetir pesawat nie.
Karena waktu jadwal yang mepet, kakak memutuskan untuk mengajak gw ke lubang buaya tepatnya tugu pancasila, disini gw ngelihat sumur dimana 7 perwira tinggin Angkatan Darat di bantai dan di masukkan kedalam sumur yang sempit banget, disini gw sempar sedih juga sih ngelihatnya.
Ni sumur beda banget dengan apa yang ada dipikiran gw, gw pikir nie didalem sumur ada buayanya, eh ternyata cuman tempatnya. Terus yang bikin malu lagi nie saking katroknya gw semper nanya ama adek sepupu gw, “buayanya mana dik..?” dan disitu banyak wisatawan cewek cantik semua lagi, Begooo bener gw melakukan kesalahan didepan sekumpulan cewek-cewek cantik nie.
Karena dari pertanyaan yang bodo tadi sampai pulangpun gw di lihati terus ama ntu genk cewek cantik (buset dah nie cewek-cewek apa nggak pernah ngelihat cowok ganteng kaliya). Setelah dari halim gw menuju slipi entah kenapa nama ntu tmpat mengingatkan gw dengan kegiatan yang paling gw suka(ngupil). Disini gedung nya tinggi-tinggi men kasihan tu langit ibu pertiwi dicakar cakar(gedung pencakar langit).
Dislipi ditempat anaknya pakde gw, disini Cuma mapir dan ngelihat ponakan gw yang baru lahir wih unyu-unyu banget. Gw sempet seneng bangetketika mau diajak keragunan(taman marga satwa/ kebun binatang / zoo), didalam mobil gw jingrak-jingrak kagak karuan sanking senengnya. Ehhh sampainya didepan pintu masuk malah belok masuk gang sempit nah gw mulai curiga nie mau dibawa kemana nie, dan berhentilah gw di tempat latihan atlit di ragunan, wah kecewa berat nie.
Padahal gw mau ngelihat panda dan temen-temennya, tapi kagak napa2lah disini tempatnya latihan para atlet nasional nie, gw berpapasan ama pebulutangkis cantik ntu siapa namanya gw lupa kemaren maen mewakili indonesia di seagame, gw mau nanya kakak gw entar malu-maluin dia lagi. Gw diajak ketempat dia latihan (diakan atlet taekwondo kebanggaan perwira marinir dicilandak) dia dah sibuk neluarin jurus-jurusnya dari macan koprol sampai ular goyang pata-pata.
Gw bosen gw masuk ke gedung basketnya wuuuiiiii disini bagus banget ada yang latihan basket ama pelatihnya, gw ngelihat sambil ngecuri ilmu dari pelatih basket yeng kelihatanya jago. Habis dari jakarta gw menerusin perjalanan ke tangerang, wah disini jalanannnya macet puoll biasalah dijakarta kalo nggak terkene macet berarti belom ngerasain ciri khas kota jakarta dong.
 Ditangerang bagus banget ya tata kotanya dari gedung kaya mall gitu di tengah jalan dan jalanannya muterin ntu gedung. Terus dilanjutkan ke pakde gw yang ada di depok disini gw dimanjaan ama bude gw di masakin ini itu banyak banget gw ponakan pali disayangin ama pakde gw yang satu ini, cos muka gw yang imut-imut waktu bayi dan terlebih anaknya pakde gw perempuan semua jadinya gw paling disayang kwkwkw..
Wah hari ini perjalanan yang sangat melelahkan, dan gw ngerasain gimana macetnya jakarta, jauhnya tangerang, dan hujanya depok yang bikin gw menggigil kedinginan sampai upil gw membeku.

no ksn pesawatnya nancep ditiang

nie juga ternyata ada pilotnya juga lo


dilubang ini para jendral dibantai, ada buayanya gw yaw,,.?

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »