Mencetak Sejarah, Spanyol Membuktikanya Dengan Menjuarai UERO 2012





Bagi para penggemar dan penikmat olahraga sepak bola sudah disuguhkan sajian istimewa dari tanah polandia dan ukraina dengan diselenggarakannya UERO 2012 yang telah ditutup secara resmi Tadi malam di final UERO 2012 ukraina-polandia antara spanyol vs italia. *wah sok pembawa berita banget*. Tadi malem dibalai desa ramai banget orang-orang berbondong-bondong berdatangan dari penjuru komplek, dengan membawa obor, kompor, tremos, kopi, teh, kacang kulit dan tentunya sarung*ini mau buka warung apa nonton bola*.
Adek gw si manusia iguana ngajak gw nonton bareng di balai desa dengan membawa barang dagangannya(maklum kerja sambilannya adek gw kwkwkw). Gw kebalai desa dengan membawa sebotol kopi luwak kesukaan gw,bujubuneng di balai desa udah ramai banget kaya pasar ikan. Mereka memakai pernak-pernik pakaian bola, gw sendiri memakai kaos sragam tim kebanggaan mana lagi kalo bukan spanyol, dan gw duduk di gerombolan sporter spanyol disebelah kanan balai desa. Dan  yang mendukung tim italia memakai seragam biru-biru duduk disebelah kiri ruang gedung balai desa.
Adek gw si manusia iguana dia bingung mau duduk disebelah mana, karena dia adalah fans fanatik dari tim brazil, tetapi dia menghargai perhelatan terbesar dieropa ini dengan memakai sragam wasit di kejuaraan ini. Jadi dia duduk ditengah-tengah para pendukung espanyola dan italia. Setelah mendapat tempat yang nyaman dan udah posisiwuenak, sambil meminum kopi hangat dan gorengan dari temen-temen gw, pertandingan dimulai.
Dari peluit pertama sampai babak pertama usai sangat seru karena teriakan dari fans kedua pendukung tak henti-hentinya meneriakan kembang desa kami(mbak ana) yang memakai kaos ketat spanyol dengan mengenakan hotspant(cuit-cuit) ini ngelihat bola bersama apa ngeliat mbak ana bersama. Setiap kali spanyol mencetak gol para pendukung italia sangat frustasi, ada yang nangis terbahak-bahak dan ada yang ketawa tersedu-sedu.
Setelah 90 menit berduel habis-habisan akhirnya laga final UERO kali melahirkan juara baru yaitu SPANYOL. Selain menjadi juara spanyol juga mencetak sejarah baru di dunia :
1.     Spanyol membuktikan diri sebagai tim pertama yang menjuarai EURO 2 kali berturut-turut.
2.    Spanyol juga membuktikan diri mereka tidak hanya sebagai juara eropa tetapi spanyol juga membuktikan diri sebagai tim terkuat sedunia.
3.    Spanyol mencetak sejarah tim pertama eropa yang menjuarai piala dunia yang diselenggarakan diluar benuannya.
4.    Spanyol mencetak sejarah tim pertama yang menjuarai 3 kejuaraan terbesar 3 kali berturut-turut(EURO 2008, FIFA World Cup 2010, dan yang terakhir EURO 2012).
Kapan ya timnas garuda indonesia bisa mencetak sejarah kaya gitu ya,..(sok mikir) semoga adja kita doaken.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »