Perjuangan Hidup DiIbukota Jakarta. Semangat...!!!



Jakarta disinilah sobat semua menginjakan kaki pertama dibumi pertiwi, Indonesia. Inilah jakarta, sebagai kota metropolitan dan pintu gerbang Indonesia, dimana masyarakat dari penjuru Negeri berkumpul dikota ini. Orang dari sabang sampai merauke ada disini sob, dari kasta paling bawah sampai paling atas, dari rakyat biasa sampai orang nomer satu di negeri ini ada dikota ini sob.
            Jika sobat datang dari segala penjuru pulau jawa melewati jalur darat dengan menggunakan  kereta api tentunya sobat akan mengenal stasiun GAMBIR. Sedangka jika sobat datang ke ibukota melewati lautan, sobat akan mengenal pelabuhan samudera Tanjung Priok sebagai pelabuhan utama Indonesia.
Jika sobat datang melalui udara ibupertiwi sobat akan mendarat dan menginjakkan kaki di ibukota di bandara Internasional Soekaro Hatta. Gw sok-sokan  ngomong pajang lebar tentang jakarta, padahal gw adja lahir diSragen jawa tengah, kesini adja baru duakali ini, hehehe tapi kagak kenapa-kenapakanya.
Ceritanya gini sob, kemaren ntu kakak gw yang tinggal dijakarta mudik kejawa, trus karena gw kan mau kebandung kuliah di ITTELKOM  bandung, jadi sekalian njemput gw. Pada hari kamis tanggal 5 juli 2012 kemaren kakak sampai rumah jam 5 pagi dia langsung tidur nindihin gw buset berat banget nie badan, gw langsung bangun. Persiapan packing barang.
Sementara kakak gw tidur seperti kebo dikamar, gw momong anaknya yang statusnya jadi ponakan gw. Gw ajak keliling kota sragen yang ASRI( Aman Sehat Rapi Indah), setelah selesai seharian tidur kakak gw langsung ngajak berangakat sorenya, karena di telpon ama komandan di markas batalionnya. Mau g mau gw harus berangkat kejakarta sore ntu.
Sore sekitar jam 3 nan berangkat kejakarta lewat jalur pantura. Gw duduk dideket jendela, sambil menikmati perjalanan ngelihat kota semarang yang menawan, rumah-rumah diatas perbukitan. Tiba-tiba kok udah subuh ya, n dah sampai tol sakarta yang macet, mungkin disini ada mesin waktunya kalinya tau deh.
Sesampainya dirumah kakak, mulut gw kagak bisa nutup mangap mulu liat rumahnya yang gede pekarangannya luas bisa maen bolah deh disini, ada kolam renangnya, buset dah.  Dijakarta niatnya gw mau senang seneng liburan gitu, jauh dari rumah dan bisa tidur seharian, eh taunya disini gw malah disuruh bantuin kakak njaga anak-anaknya yang super ngeselin.
Hari pertama udah deh kaya neraka bener disini gw ngurussin anak kakak yang pertama namanya libna umuran sekitar 3 tahunan udah bisa jalan. Gw capek banget dah ntu anak lari kesana-kesini muter-muter bikin badan cape abiss, sebenernya gw mau renang sih tapi ni libna nakal banget udah mau gw ceburin adja ntu anak ke kolan renang.
Karena hari pertama gw udah kagak betah, hari berikutnya gw coba untuk nggak dirumah, yah akhirnya gw sampai didepan toko bakso dimana disitu tertuliskan lowongan kerja dibutuhkan sarjana perbaksoan, gila mau jadi pembuat bakso adja harus sarjna dulu. Karena gw nie orang desa, modal tekat doang jadinya gw nekat mua kerja disitu, mungkin yang punya toko kasian kaliya ngelihat tampang melas gw ini, jadilah gw seorang pelayan toko.
Karena, gw belum punya seragam jadinya gw ditugasin nyuci mangkok ama jualan pop ice didepan toko. “ayo..ayo beli baksonya mas di tempat bakso barokah, jakarta timur” heheh promosi sedikitnya kwkwkw. Kadang toko sepi kadang rame, kalo sepi gw jadi tukang perkir di depan toko, lumayanlah buat menuhin celengan ayam gw.
Gw baru tahu susah banget ya kerja cari uang, karena itu gw harus sungguh-sungguh kuliah dibandunya enter, jangan sampai pekerjaan sampingan gw ini jadi terus menerus sampai tua. Gw belain sekolah jauh-jauh dari keluarga, beayanya mahal, kalo gw nyantai-nyantai adja kasihan bapak kerja jauh-jauh untuk mbeayain gw.
Gw harus berjuang sekuat tenaga, berihktiar,berdoa dan terus bermimpi untuk ikut andil membangun negeri ini. Harus diniati karena Allah SWT, untuk membela Agama, Membela Nusa dan bangsa, Martabat nama baek keluarga, untuk istri dan anak-anak gw kelak, dan yang terakhir untuk membantu orang laen.
Salam perjuangan.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
10 Juli 2012 17.55 delete

Pertamax :D
Ha,ha,ha.. Selamat Berjuang :D

Reply
avatar
11 Juli 2012 10.02 delete

masuk di IT Telkom Jurusan apaan?
susah gak masuk IT Telkom

Reply
avatar
12 Juli 2012 04.13 delete

Ikutan Kerja Web Id : iya nie bang baru pertama kali ke jakarta, kota yang ramai harus penuh perjuangan

Reply
avatar
12 Juli 2012 04.16 delete

@pejuang utama : kalo gw jurusan S1 Ilmu Komputasi bang, heheh kalo dibilang susah sih susahhhhh banget, kalo dibilang gampang ya gempang bikin orang gila coba deh baca http://poeteradesign.blogspot.com/2012/02/tollllooong-panggilkan-orang-pinter-gw.html

Reply
avatar