Mati Keracunan Soal Phisicotest IT Telkom.



      Haey-hey, akhirnya sudah terlepas dari kegiatan kampus yang membikin otak gw beku, nah gini kemaren tu ceritanya di kampus gw diadakan tes bahasa inggris untuk mahasiswa baru guna untuk melihat sejauh mana keahlian berbahasa yang dimiliki mahasiswa barunya itu.
Jadi kemaren diadakan 2 tes berbahasa yaitu yang pertama EprT (English Proficiency Test)  dan ECCT (Engllish Communicative Competence Test). Yang pertama tes EprTyang berisikan 140 soal pilihan ganda selama 120 menis, kalo test tertulis sih gw gibas habis tak bertunas, semuanya gw babat dengan lahapnya maklum dulu gw sempet les toefl.
Setelah tes EprT selesai ada jeda 15 menit untuk menyegarkan kembali otak yang sudah kaku karena mengerjakan soal pilihan ganda yang buju buneng banyaknya.test EPrT dibagi menjadi 3 bagian yaitu listening, Grammar, Reading. Yah g begitu susah sih tapi cukup untuk membuat gw laper, lalu gw naik ke lantai 2 gedung A untuk menjalankn test ECCT.
Setelah sampai di depan ruangan gw melihat sosok seorang wanita paruh baya duduk di meja ditengah2 ruangan kelas, dengan wajah yang serem dan beringas kayaknya, ternyata-eh ternyata itu adalah dosen yang akan mengetes wawancara bahasa inggris. Kalo disuruh mengerjakan 1000 soal tertulis sih gw ladenin lha ini wawan cara cuy, bisa mati tercekik bahasa asin nie gw.
Setelah menunggu beberapa saat sambil degdegan menunggu giliran maju wawancara, untuk mengurangi grogi gw melatih jurus menyentil upil gwyang ter baru hheheheh(mahasiswa koplak). Lama banget dah nie sampai jurus menyentil upil 2.0 telah sempurna dengan ketepatan yang maksimal dan jarak yang begitu jauh 2 meter sob kwkwkw,.
Dan akhirnya sob kaki gw gemeter juga, panas dingin dan keringat bercucur deras dikepala gw dan sampainya gw didepan dosen yang kelihatanya sadis itu, gw jadi teringet ama bu prapti yang udah kaya anak monster itu. Yeyeye akhirnya gw berhasil duduk juga setelah berjalan dengan kaki tyang bergoyang ala inul daratista*lebay*.
Duduk berhadapan ama guru penguji itu seperti lompat dari aer terjun niagara dan terjatuh di atas kapal bajak laut gila lalu dikejar-kejar monster laut, dimakan sama cumi-cumi raksasa di ajak terbang ke lautan awan lalu meledak sampai berkeping keping dan kepala rasanya seperti ditembak ama rudal pasukan sekutu.
Good morrning mam, lalu dijawab ama dosen penguji *&^%&%&^^&#*&$*& @(*#%&#%&@&^%*@^%*#%^*)(%*)_^()(^)*@$^&&@$&%(@#&%^&@#^&*%&@(*#*%&(@#*%*@^#&*%^&@^^#%&@#^&%^*@. Dan gw Cuma bisa bengong dgn mulut ter ngangga dan keluar iler dan berbusa. Heheh ketahuan juga bahwa si ganteng putra bahasa inggrisnya jongkok, kekeke, sebenernya sih g parah parah amat bahasa inggris gw tapi waktu dihadapan dosen grogi banget.
Hmmm kalo bicara ama temen-temen sich mau pake bahasa inggris, portugal, perancis, spanyol, mandarin, jerman, jepang, bahasa jawa. Gw ladenin, hheheheh nggak sombong.wah sehabis sedikit berbincang-bincang ama dosen penguji perut gw agak mules mules nie ama muntah muntah. Gw heran deh kenapa gw gerogi abis ama nie dosen penguji, kerasa terdampar dinegeri allien.
Lalu keesokan harinya ada tes phisi kotest yaitu tepat pada hari ini, pagi-pagi mahasiswa baru fakultas sains  udah pada berjubel di gedung GSG IT Telkom guna mengikuti tes IQ, tes pertama sih cetek disuruh isi kepribadian, menggambar, menghubungkan objek2, dan bahasa logika. Dan test yang kedua ini testnya bikin orang mau tawuran.
Nama testnya mats stress dari namanya adja udah bikin orang stress. Disini gw dikasih selembar kertas A3 yang buju buneng gedenya dan isinya itu berjajar angka-angka memenuhi kertas tersebut, dan gw disuruh menambahkan angka-angka tersebut, daengan waktu secepat cepartnya.
 Kebayang nggak sob kertas ukuran A3 font nya sekitar 12 pt berserakan diseluruh permukaan kertas depan belakang penuh disuruh menambahkan angka2 tersebut. Gw adja ngelihat soalnya udah muntah-muntah angka sob, dan setelah dipertengahan mengerjakannya gw udah masuk angin tapi bukan kembung karena angin tapi karena angka-angka. Huekk-hueekk huekkk heueeekkk..
Pulang-pulang ngambang diselokan depan kostan, pengngalauan diri mode on.
situasi pengerjaan test

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
23 Mei 2014 06.26 delete

masih nyimpen soalnya?? share donggg

Reply
avatar
23 Mei 2014 08.29 delete

wah nggak ada broo.. kan dibalikin lagi ke institusi...

Reply
avatar
Anonim
30 Juni 2014 04.48 delete

presentasi ECCTnya itu sistemnya gimana? pakai waktu gak? trs habis dpt temanya lgsg presentasi atau bisa nyiapin materinya dulu? boleh bawa kertas buat dibaca?
presentasi di depan mahasiswa yg lain juga atau di depan pengujinya aja? maaf banyak nanya hehe. saya ada test ini jg di ITB... thx before:)


Reply
avatar
1 Juli 2014 02.14 delete

iyaa,,, kalo di ITT sih dikasih temanya lalu di suruh presentasi didepan pengujinya saja...g boleh bawa kertas.. jadi inprov aja...

Reply
avatar
Anonim
7 Agustus 2014 21.51 delete

kasih waktu buat persiapan ga bro

Reply
avatar