Minggu, 09 September 2012

PDKT 2012 INSTITUT TEKNOLOGI TELKOM


      Akhirnya sampai juga dikostan yang sepinya kaya kuburan ditengah gurun zahara, hmm sebenarnya sih sampainya tanggal 29 agustus bulan lalu, tapi koneksi internetnya baru dipasang jadinya postingannya terlambnat deh. Dan gw kesibukan ama kegiatan ospek diIT Telkom.
Di IT Telkom ospeknya dikenal dengan nama PDKT(Pendekatan Dunia Kampus Telekomunikasi), PDKT bukanlah ospek yang identik dengan perpeloncoan dan mempermalukan Mahasiswa Baru seperti yang ada ditv-tvitu. Kalo di kampus ITTelkom ini PDKTnya penuh dengan makna disetiap kegiatannya.
Hari minggu tanggal 2 september 2012 gw dan 2000 lebih mahasiswa baru ITT berkumpul di GSG(Gedung Serba Guna) untuk melaksanakan Pra-PDKT 2012, disini Maba(mahasiswa Baru) dibagi menjadi beberapa kelompok yang anggotanya darisetiap jurusan guna untuk menjalin kekompakan dan kerjasama antar jurusan, gw tergabung dalam kelompok 42 computer N’ Comunication lab. Yang disingkat dengan CNC Lab.
Ada satu hal yang g gw suka dalam pembagian kelompok ini, cowok ama cewe dipisah jadi kelompok gw cowok semua, jadi kagak ada penyemangat deh. Dihari ini setiap kelompok diberi bahan untuk mengerjakan tugas kelompok, dan diberi beberapa soal fisika dan soal matematika.
Belum masuk Kuliah adja sudah diberi soal yang membingungkan kaya gini apalagi kalo sudah seminggu itu pikiran pertama saat mendownload tugas pertama pdkt. Dan ternyata itu adalah soal untuk membuat nametag dan tasback jadi pdkt 2012 ini sangat menarik dikasih tugas dalam bentuk soal-soal begini, walau pun sangat ngeselin banget sich, kami mengerjakannya sampai jam 11 malam, dan masih ada tugas individunya lagi dan gw ngerjain tugas individunya sampai jam 2 malam.
Yang paling menarik lagi sih sewaktu-waktu tugas diupdate melalui website pdkt.ittelkom.ac.id dan sewaktu waktu akan dihapus oleh panitia. Jadi setiap kelompok harus sering-sering melihat website pdkt.
Tanggal 3 september 2012, adalah hari pertama pdkt dengan tema Born To Transform yang artinya lahirnya perubahan, pdkt 2012 ini bertemakan sebuah perubahan, kami Maba(Mahasiswa Baru) dan Miba(Mahasiswi Baru) IT Telkom dituntut untuk menjadi motor-motor berubahan bangsa ke arah yang lebih baik.
Dengan tema pada hari pertama yaitu memberi pembekalan untuk menjadi agen-agen perubahan bangsa, kegiatan hari pertama banyak sekali seminar-seminar yang bertemakan perubahan, jadi dihari pertama tampak membosankan bagi seluruh peserta pdkt, tidak sedikit peserta tertidur saat seminar berlangsung termasuk gw heheheh, maklum lah kami kebanyakan mengerjakan tugas sampai larut malam dan bahkan banyak yang tidak tidur jadi ini kesempatan untuk memanjakan mata.
Tanggal 6 september 2012, diadakan nya Sidang Senat IT Telkom Penerimaan Mahasiswa Baru, dihari inilah lebih dari 2000 orang diresmikan menjadi keluarga besar ITTelkom termasuk gw sob heheheh jadi hari itu adalah hari yang sangat pentung dalam kehidupan gw, haru sekaligus bangga karena kami telah menyingkirkan 10.000 sampai 20.000 peserta yang mendaftarkan masuk IT Telkom ini dan tersaringlah 2000 peserta.
Disidang senat ini kami mengikuti kegiatan dengan khitmat sekali, yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesiaraya dan diterus kan dengan lagu mars IT Telkom, kami larut delam optimisme tinggi, dan kami mengucapkan ikrar mahasiswa ITTelkom dengan semangat menggebu-gebu.
Tanggal 7 september 2012, dihari kedua PDKT yang bertemakan Let The Bettle Begins,  kami diberi sebuah pelajaran dari kakak panitia pdkt 2012 yaitu salah satu tugas seorang mahasiswa yaitu pengabdian kepada masyarakat disekitar kampus, tugas kami adalah bersih-bersih lingkungan kampus dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar kampus.
Hari kedua ini kami dilatih oleh panitia PDKT 2012, yaitu pengabdian masyarakat,tanggung jawab atas semua yang kami lakukan, sebelum acara selesai kami diberi motivasi akan perubahan, kami harus mengaku atas kesalahan yang kami perbuat dengan hukuman yang mendidik dilakukan oleh kakak DMT.
Sebenarnya sih gw nggak melakukan kesalahan sich tapi karena ada salah-satu dari anggota kelompok gw yang melakukan kesalahan jadi kami sekelompok ikut bertanggung jawab. Hukumannya sih Cuma phus up 40 kali, jadi eneng lah yang bisanya gw diPramuka sma sehari bisa smpai 700 kali push up. Tpi nilai 40 kali push up itu dalem banget yaitu membuat kami sadar akan tugas kami sbagai mahasiswa ITTelkom. Jadi itulah yang terpenting dengan hukuman itu.
Tanggal 8 september 2012, hari terakhir PDKT 2012 bertemakan The Dawn Of Transformer, dihari terakhir ini adalah ahri yang paling special buat gw, pagi-pagi gw udah harus lari-lari karena takut terlambat , sampai nafas udah mau putus karena harus berlari maraton hehehe. Belum lagi gw kelelahan karena harus membuat tugas yang banyak tadi malem. Dihari terakhir ini adalah hari bersenang senang buat Maba-Dan Miba ITTelkom, disini setiap kelompok disuruh untuk membuat yel-yelkelompoknya.
Ada temen gw yang dari pekan baru mempunyai ide yel-yel yang sangat konyol banget, dia bikin yel-yel lagunya cherryballe, setelah kami menyanyikan yel-yel dan bergoyang seperti para chibi-chibi, kami bukanya kelihatan maco tapi malah kelihatan seperti para sekumpulan Maho-Maho(Manusia homo). Untung itu nggak ada para Miba-Miba yang cantik-cantik, kalo nyanyi didepan para Miba pasti harkat dan martabat gw jatuh total deh, memalukan untuk seorang manusia ganteng hehhehe.
Setelah sholat zuhur, kami kembali memasuki GSG disini kami diberi motivasi Glori ITTelkom, ditampilkan beberapa Film dari ITT begitu banyak Orang lulusan ITT yang succes, dan kami tidak boleh memandang remeh ITT karena ITT salah satu kampus terbaik dibidang Infocom.
Setelah itu panitia membagikan pin PDKT 2012 dengan cara dilempar lembar dan akhirnya malah kaya orang kerusuhan pada lempar-lemparan, dan ada konser penutup dinyanyikannya thema song dari pdkt 2012, semua larut pada keceriaan dan semangat yang menggebu-gebu siap untuk menjadi motor-motor perubahan bangsa.
I TRANSFORM, YOU TRANSFORM, WE ARE TRANSFORMER.
kelompok CNC 42 bikin tugas pertama

sudah kaya orang pengungsian gempa

kerjasama for Glory

tugas sampai larut malam

Kekompakan menuju kemenangan

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact Me

Email me at poeteradesign@gmail.com

poeteradesign@windowlive.com


Follow Me

adsFollow me on twitter @KOesoemapoetera

My Profile on Facebook

Iman'nda KOesoema Poetera

Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto Saya
yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Followers