Ms.Ice Yang Ini Asli, Kembalinya Kenangan_kenangan Nyesek

  Bandung pagi, dengan kabut yang menghalangi mata untuk melihat keindahan estotika alamnya, embun pagi yang dingin dan menusuk kulit dan tulang. Suara kicauan burung elang memecah kehaningan, pagi ini tererasa nikmat rasa kopi capuccino dan sehelai roti bakar. Harum bau coklat yang mengepul bersama asap- asap pabrik di belakang kampus ITTelkom.
Dengan semangat weekend gw beranjak dari tatapan kagum keagunagn tuhan, melihat gunung2 dari jendela kamar. Cieaaahh sok, puitis banget gw hari ini. Entah adaap gerangan hari ini gw pengen banget sok-sokan puitis, cos hari ini gw menemukan bidadari gw yang sesungguhnya. Hmmmm Ms. Ice...??? Delete from  My memori.*ich ih kejem banget*.
Ternyata setelah menrenung dan berunding dengan pikiran dan perasaan gw yang paling dalam, rasa suka gw dengan ms.ice Cuma sekedar teman, dan nggak lebih. Dan semenjak gw deket ama ms.ice sahabat gw candra yang suka kepada ms.ice, semakin menjauh. Gw g ingin Cuma karena wanita hubungan gw ama sahabat semakin merennggang.
Hmmm udah cerita galaunya nie. Ow iya nie kemaren sabtu ada seminar khusus buat anak Sains, maklum lah anak sains kan perlu bimbingan khusus dan bimbingan penh, karena tulang punggung kemajuan jaman ada dipundak anak-anak sains. Selain diharuskan untuk riset penemuan baru, anak sains juga dicambuk untuk bisa mengembangakan penemuan yang sudah ada kearah yanglebih baik. Sudah yah nggak usah dibagus bagusin yang sudah bagus nanti jadi kesombongan.
Ehem-ehem. “Dengan tema mempersiapkan diri untuk succes” dengan pembicara Prof.Dr.Ir.Ichsan setya Putra nama yang panjang, gw kasian yang bikin nama dada untuk dosen itb ini. Yah beliau sangat hebat untuk memberi motivasi bagi pemuda-pemuda sains yang mengagumkan ini. Didalam seminar ini semangat dan motivasi gw membara semangat 45 *dengan mengepalkan tangan kearah atas dan dibalaik sinar iluit matahari yang membara*.
Sampai acara selesaipun semangat gw masih membara, hmmm saat keluar jantung gw serasa mau berhenti karena, dari sudut ruang-ruang bawah sadar gw. Diantara puing-puing kenangan, sekelebet bayangan tentang si neng epha meracuni seisi otak gw. Gw ngelihat seorang wanita yang sangat-sangat mirip.
Gw memperhatikan dia terus, mulai dari senyum, ketawa, suara, bahkan wajah dan postur tubuhnya mirip 100%, wah gw seperti ngelihat neng epha versi 2.0, gw ngedeketin dia takutnya gw bakalan sakit hati kaya dulu lagi. Oh iya gw belum ngenalin dia.
Dia itu anak TF(Tehnik Fisika) satu fakultas(Sains) ama gw, setiap gw ngelihat dia senyum dan ketawa, entah mengapa darah di dalam tubuh gw mengalir lebih kencang dan dada terasa sesak. Kenangan-kenangan yang dulu telah gw pendam dalam-dalam sekarang memberontak dan merusak system kinerja otak kiri. Menjadi kram dan berhenti, waktu membeku seperti es lalu retak, hancur jatuh ketanah dan kotor.
Eh kenapa gw jadi curhat tenteng love-love an gini ya. Hmmm intinya gw itu ketemu cewek yang nauzubilahminzalik miripnya dengan neng epha. Nggak Cuma dari segi fisik, bahkan temeperatur dan suasananya sama persih dengan neng epha. Ini lah yang membuat gw galau setengah mati dimalam minggu kemaren*sampai koprol-koprol malem-malem*. Gw inget-inget dan gw buka album kenangan gw yang telah lama gw kubur dalam-dalam bersama senyuman dan rayuan mesranya.
Sesampainya tadi pagi(Rabu, 3 Oktober), ada matakuliah perkembangan sains dan teknologi pada jam 06.30, kelasnya gabungan antara IK 01 dengan TF 03. Wah kebetulan dia satu kelas ama gw. Konsentrasi gw terpecah antara dosen yang menerangkan materi dengan cewek yang mirip dengan neng epha. Hmmmm karena ms.ice yang kemaren gw lebelin dengan KW sekarang gw mendeglarasikan Ms.Ice yang baru. Yaitu cewek yang mirip dengan neng epha ini
Setiap ada pertanyaan gw selalu berusaha mengacungkan jari dan dengan semangat menjawab setiap pertanyaan dosen, berhubung tadi adalah pertanyaan yang pertanma gw disuruh menjawab didepan kelas(anak IK 01 dan TF 03), dengan semnagat dan lantang gw menjawabnya, dan Ms.ice tadi tersenyum melihat gw.*hehehhe rasanya itu seprti naik hysteria dari ketinggian gunung himalaya sempat membuat jantung gw berdebar kencang*.
Ahiihiihih dan setelah jam mata kuliah selesai gw, memberanikan diri untuk berkenalan dan, dengan jurus andalan gw “sok kenal sok deket”. Dengan begonya gw memulai perbincangan dengan pertanyaan idiot :”baru selesai kuliah ya..?” (yaiyalah secara kitakan satu kelas bego banget gw).
Ms.ice : “iya kitakan satu kelas”
Gw       : “ow iya hehehhe, nama gw putra.. kalo boleh tahu nama situ siapa..?”
Ms.ice : ”namaku ulva,” *jengjengjeng...sekalilagi jeng* eh ternyata namanya juga hampir sama EVA = UlVA, beda depanya doang. Hmmmm jadi penasaran gw... sorry sob gw belum dapat fotonya, tapi gw post photonya neng epha adja deh 11 ; 12 kok ama neng epha.
seimajinasi lu pada dah pokoknya mirip banget, tanya ama emha kalo g percaya






yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »