Kenapa Harus Menganggap Diri Kita Lemah…?



Santai aja sob klo kamu diremehin, nggak usah dibikin mumet. Emang sih terkadang bikin kita gondok kalo orang nganggap kita kayak seonggok upil hitam bau yang nongkrong di ujung hidung, tapi ocehan itu kagak bakalan hidup kamu hancur sob.
Positif aja, karena kamu bukan nenek lampir dengan hidung monyong kayak bibirnya tapir yang bisa terbang godaain bulan, ato kamu juga bukan jagoan yang suka pake celana dalam di luar *kayak supermen gtu* yang berasa celana dalamnya paling keren. Kamu orang biasa, sama kayak putra, kayak mereka yang ngocehin kamu, terima aja karena Alloh SWT yang punya kelebihan segalanya, betul tidak..?.

Ketika mereka kagak memperhatikan kamu dan semua yang kamu lakukan, justru disana kesempatan bagi kamu buat fokus dan memberikan yang terbaik yang kamu bisa terhadap hidup kamu. Misalnya kamu diremehin dalam hal  pelajaran, kamu buktiin kalo kamu bisa berprestasi dibidang lain kayak olahraga, seni, dan laen-laen, ato kamu diremehin karena penampilan dan perilaku kamu yang katro, kamu bisa buktiin dengan otak kamu ato sisi hidup kamu yang laen.
Manusia tu diciptakan lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Klo sampe hari ini kamu belum juga tahu kelebihan kamu, jangan sampai semangat kamu menciut, cari terus, kenali diri kamu, ato mungkin kamu belum nyadar aja klo kamu punya kelebihan yang kagak dimiliki orang laen .
Akan terasa indah ketika kamu yang dulmu kayak seonggok upil hitam bau tiba-tiba berubah menjadi seoggok berlian bening yang nongkrong di etalase toko super mewah, bangga rasanya sob…!. Dulu putra juga sering diremehin bahkan mungkin sampe sekarang. Dari SD sampe SMA orang-orang sering ngeremehin dan ngejekin gw karena hanya nama gw MANNDA. Mungkin mereka ganggap nama gw sudah masuk dalam katagori memperihatinkan, agak kewanita-wanitaan, katro, ndeso, cupu, dan laen-laen dah.
Karena sudah keseringan diremehin  orang, putra kagak anggap itu semua. putra liat ini sebuah kesempatan buat nunjukin bahwa MANNDA bukan hanya sekedar nama putra, tapi putra punya kelebihan lain yang setidaknya bangga buat keluarga dan diri sendiri. Akhirnya, teman2 di SD sampe SMA nggak ada yang nggak kenal sama putra, Hahaha.. SOngOng…! *ya iyalah kenal semua, orang putra kenalan atu-atu. –maaf mbak/mas kenalkan nama gw MANNDA- hehe… Description: :D*.
Ayooo… SemangKaa…! Semangat Kakak untuk tidak marah kalo diremehin orang dan untuk terus berusaha tunjukin bahwa kita bisa lebih dari yang mereka pikir. Dan atu lagi jadilah diri kalian sendiri, jangan jadi orang lain.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »