Masih Muda Ayo Berkarya…!!!



Kolot banget ya tu judul, kayak berasa dijaman Eyangnya putra dulu heuheu… Tapi apalah itu yang penting yang pengen putra obrolin di ini tulisan adalah putra pengen kamu, putra, kita, saling ngasih motivasi buat ngisi ni hidup dengan sesuatu hal yang bikin kita berarti sob *sok banget kata2 putra..hehe..*.
“darah muda, darah yang berapi-berapi” gitulah kata bang haji Roma. Berapi-api semangatnya, kreatifitasnya, visinya, powerfull, dan sejuta hal yang masih orisinil lainnya yang masih nempel di jiwa seorang pemuda. Kamu tahu kan, bangsa ini masih berdiri kokoh sampai sekarang tidak lepas karena perjuangan pemuda Indonesia, adanya sumpah pemuda, perkumpulan Boediutomo, gerakan mahasiswa tahun ’66, gerakan mahasiswa yang dikenal dengan gerakan reformasi tahun ’98, dan gerakan lainnya yang membawa perubahan kondisi di negeri ini menjadi lebih baik. *sori bro nilai Sejarah putra 9 .. hehe.. sOngOng.. *.

Kamu tau kenapa putra bikin ni tulisan ? putra miris aja liat ada remaja yang nggak bangga dengan negaranya, nggak bangga dengan negerinya dan bangsanya. Hanya karena melihat Indonesia yang sekarang, yang masih berjuang melawan korupsi, melawan kemiskinan, untuk memajukan harga diri bangsa ini. Seharusnya mereka sebagai pemuda harus ikut membantu dan berjuang agar perubahan Indonesia menjadi lebih cepat.
Mungkin mereka enggak pernah mikirin orang tua mereka di rumah, yang sudah ngejaga mereka dikandungan 9 bulan, ngerawat mereka dari kecil, ngasih makan, ngasih duit buat jajan, ngasih biaya buat sekolah bahkan sampai kuliah, ngasih duit beli ini itulah, bahkan ngasih duit buat PACARAN dan jalan-jalan, dan akhirnya harus tahu bahwa anaknya tidak amanat yang diberikan kepada mereka. Sia-sia perjuangan orang tua mereka. kasihan..!.
Putra bukannya mau sok bener sob, putra cuma berusaha dan belajar care aja. Saling ngasih tahu, saling ngingetin, saling ngasih motivasi, karena dengan segudang potensi yang kita miliki kita bisa berkarya sob, jangan pedulikan karya yang kita bikin besar ato kecil, yang penting setidaknya selama kita hidup di dunia ada hal yang berguna yang telah kita lakukan. Kamu bisa bikin blog dan nulis sesuatu yang positif, kamu bisa bikin film pendek dengan pesan2 kemanusiaan,  kamu bisa gabung di organisasi-organisasi sosial, ato apapun itu yang kamu bisa.
Buat diri kita berarti, setidaknya buat hidup kita sendiri sob hehe..
Semangat !!!

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »