EUREKA 2013, We Born To Be SAINS

Akhirnya acara EUREKA 2013 sudah selesai, setelah 4 minggu mengikuti dengan antusias kegiatan apa yang diselenggarakan oleh kakak-kakak panitia untuk mengenalkan Dunia Fakultas Sains. Mereka membuat acara-acara yang bertujuan untuk peserta bangga akan menjadi mahasiswa sains.

Hari pertama Eureka bertema “Sains RumahKu” yang kegiatannya adalah Outbond, dengan game untuk kekompakan kelompok, disini  setiap kelompok diberi pita 10, dan ada 6 permainan yang dimana setiap permainannya ada 3 tim yang ber tanding. Kelompok yang menang akan diberi 1 pita dari kelompok yang kalah sebagai hadiahnya, pita tersebut adalah nyawa dari kelompok tersebut, jadi dalam permainnan ini kelompok yang mengumpulkan pita terbanyak akan memenangkan kegiatan hari pertama, dan kelom[pok yang menang adalah kelompok yang dibawahi oleh Emha ainun Ketua *IK-36-01*.




pembukaan Eureka 2013 Digedung K










Hari kedua bertema “Labolatorium Area Risetmu” acara hari kedua ini kita sebagai calon anggota baru Himasains akan diperkenalkan labolatorium difakultas sains yang akan menjadi area untuk riset kami mendatang. Acara diselenggarakan di gedung C IT Telkom, disini kami diajari bagai mana berfikir kritis tentang mengambil tindakan serta solusi dari suatu masalah, lalu dipresentasikan hasil diskusi tadi didepan peserta Eureka 2013. Lalu acara dilanjutkan dengan berkeliling labolatorium.


touring lab

presentasi didepan peserta
Hari ketiga bertema “Don’t Think Out Of The Box, Think Like There’s No Box”, acaranya berada digedung K. Hari ketiga ini peserta Eureka diberi pengarahan tentang bagai mana cara untuk berwira usaha, diberi motivasi tentang PKM, dan terakhir diberi motivasi untuk berjuang sebagai mahasiswa sains, acara full didalam ruangan.
Hari KeEmpat bertema “ ”, dimana hari ini adalah hari dimana kami akan berasa sangat bangga telah masuk Fakultas sains dan kami lebih diarahkan untuk bekerjasama, acara pertamanya berada didepan Gedung LC (learning Center). Disini kami dipandu oleh traning handal dari Himasains, dengan pengalamannya mentraning dan hari ini istimewa karena hari pertamanya mentraining.
Kami ditraining kerjasama, dilatih tentang kepemimpinan, dan kenersamaan kami sebagai anggota mahasiswa sains. Setelah itu dilanjutkan dengan acara makan malam, pada kegiatan ini membuat putra binggung, kenapa saat kegiatannya sholat peserta jalannya slow santai dan damai. Berbanding terbalik *bahkan berbanding berguling-guling*,  saat kegiatan makan malam, transit dari depan LC ke gedung K seperti orang yang dikejar-kejar anjing, berjalan semakin lama-semakin cepat, bahkan sampai berjubel masuk gedung K, “Awas jangan sampai temannya terinjak-injak”, “ada serbuan belanda penjaga makanan bersiap kalu tidak akan tercabik-cabik”, “meraka mengambil makannan sambil berebut.*hahah Lebay*
Lalu acara dilanjutkan kembali kegedung K, disini kami keluarkan semua semangat kami, dan panitia tampil habis-habisan untuk acara penutupan ini *Pokoknya keren abis dah, acung 4 jari dah uat panitia*, dimulai dari pengenalan Keorganisasian Himasains, dilanjut acara Eureka Awards, selamat buat yang menang awards.
Acara terakhir adalah drama yang diperankan oleh Seluruh panitia, nggak nyangka banget panitia yang tegas dan menyeramkan*punya tanduk berwana merah dan punya taring panjang* bisa tampil unyu dan menggemaskan*Kaya ulet bulu*. Ditengah drama panitia berjoget2 ala JKT48, ya gitu dah, keren abis * dalam hati Malu-maluin”. Salut banget dah untuk panitia yang mau menghibut peserta Eureka dengan drama yang keren abissss.
Dengan drama tadi Panitia Eureka 2013, secara nggak langsung membuat kami kenal dan nggak canggung lagi untuk dekat dengan mereka, yang dimana mereka tidak memikirkan senioritas mereka *secara nggak langsung menjatuhkan harga diri mereka sebagai senior*,  mereka mau merendah untuk kami yang masih junior mau bersama kami meraih impian, mau menggandeng kami dan mengangkat kami dengan memberi contoh, oleh karena itulah peserta Eureka juga harus menyambut niat baik mereka itu. Dengan tindakan dan konsisten untuk menjadi mahasiswa terbaik, jangan kalah dengan mahasiswa dari fakultas lain *dengan semangat yang berkobar-kobar*.
Lalu acara dilanjutkan untuk menerbangkan 100 buah lampion bentuk tanda berakhirnya secara resmi kegiatan EUREKA 2013, yang diterbangkan didepan gedung LC. Lampion yang diterbangkan itu melambangkan keinginan kita, konsistensi kita untuk terbang keangkasa, walaupun tertapa angiin, hujan, tidak mengurangi semangat kami untuk menerbangkan lampion bersama-sama dengan tujuan yang sama, berada dipuncak.
Dengan tenaga api yang membara seperti semangat mahasiswa sains yang membara untuk menggapai semua tujuan dan impian bersama. Membuat lampion yang digambarkan sebagai fakultas sains untuk terbang ke angkasa. Dengan jumlah yang banyak diartikan sebagai anggota mahasiswa sains yang banyak untuk terbang keangkasa sampai batas kemampuannya terbang, menembus partikel-partikel hujan yang turun dari langit.

Lalu setelah sampai puncak kemampuannya diatas kejayaan, lampion itu akan turun dengan perlahan, menabrak partikel-pertikel hujan, lalu bertambah cepat, semakin cepat, semakin cepat, semakin cepat sampai tak ada lagi yang mampu manghalangi si lampion untuk terus bergerak. Lalu terbang bersama semangat baru lagi ditahun kedepannya, lagi... lagi dan lagii....




























yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »