Bermimpi Lalu Berlari


Apa yang ter jadi di kehidupan kita semuanya bukan karena kebetulan sob. Tadi pagi putra jatoh dari tangga, mimpi aneh nya yayan tadi malem, cuaca buruk disore hari, malem ini koneksi internet yang lelet banget, si yoku yang selalu melihat timeline mantanya, dan kejadian lainya yang menurut nalar kita adalah sebuah kebetulan. Itu salah sob, sebenarnya tuhan telah mengatur semuanya untuk terjadi, dan tak ada yang namanya kebetulan.
Ada beberapa hal yang tuhan serahkan kuasanya kepada kita. Seperti halnya pilihan menjadi orang yang baik atau jahat, menjadi orang yang cerdas atau yang licik menipu orang untuk memperalatnya, menjadi bahagia atau sengsara sampai ujung hayatnya. Tuhan menyerahkan pilihanya kepada kita, kecuali urusan umur, rizki jodoh dll.

Lantas apa yang kita akan sia-siakan, dan hanya sibuk nyari alasan untuk menutupi kemalasan kita dalam mengejar sesuatu yang indah, entah itu karir, pendidikan, jabatan, uang, menjadi terkenal, atau cita-cita berharga lainya. Jutaan orang sukses berbisik pelan ketelinga putra sob, “bermimpilah… ayo bermimpi dan jangan batasi mimpimu… bermimpilah yang indah, seindah yang kamu inginkan,.. lalu bangunlah kejar semua mimpimu tadi dengan berlari dengan penuh semangat dan tanpa menyerah…!”
Mewujudkan mimpi itu perlu kerja keras, perlu strategi, perlu pergerakan, perlu doa, perlu sabar,perlu ikhlas, dan kamu harus ngotot agar mimpimu berkobar terus dalam benakmu, dan akhirnya hanya menjadi sejarah karena mimpi itu telah kamu gapai. Walau pun putra belum bisa berhasil meraih mimpi, putra juga masih berusaha sampai batas yang putra mampu.
Ayo mulai berlali bersama putra, meski terasa berat buat kita jalani, mari kita bersama-sama untuk melangkah, karena satu langkah pertama akan diikuti ribuan langkah berikutnya. Jangan cemas hanya karena yang kita lakukan sekarang seperti tak berguna, karena semuanya seperti puzzle, yang lu lakukan sekarang adalah seperti satu serpihan puzzle yang berharga untuk melengkapi puzzle yang berharga untuk melengakapi serpihan puzzle kesuksesan kita nanti.
Jangan perduli dengan semua komentar pahit dari orang-orang disekitar, dari orang yang deket dengan kita, itu adalah rintangan buat kita, kita harus tunjukan kepada mereka kalau kita bisa melakukannya, dan kita tidak hanya orang yang hanya bermimpi. Ayo terus melangkah dan terus ngotot untuk mewujudkan semua mimpi kita…SEMANGAT…!!!


yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »