Arti Sebenarnya


Sudah 3 bulan ini aku masih mencari arti dari sebuah blogger, kenapa sih banyak orang yang suka ngeblog dan mempublish tulisannya secara online?
Aku sendiri ngeblog bermula dari tugas TIK di SMP, mungkin kalo nggak ada tugas itu aku sendiri nggak bakalan mungkin punya blog ini. Lalu, masalah muncul akan aku isi apa blog ini? Apa curhat seenak perut ku?, Buat pamer-pamer kalo bisa nulis?, buat diary online yang semua orang tahu?, membuat cerita-cerita lucu dari kebodohan yang kita lakukan? Atau ngecopy paste tulisan orang lain? nulis tentang teknologi padahal nggak tahu banget? Ngeshare pengalaman? atau buat apa? Aku masih bingung akan hal itu, masih mencari-cari jawaban, roh apa yang akan aku isi di blog ini, dan.... ahhh nggak tau mau nulis apa lagi.

Aku sampai kemaren masih berfikir tentang itu, kenapa blog ini selalu kosong dan jarang diupdate malah bikin sarang laba-laba online ahhahaha, dari dulu aku nyadar aku nggak ada komitmen untuk nulis terus diblog ini, karena dikepalaku aku belum menemukan apa yang aku cari dari sini, tulisan jenis apa yang akan aku tulis.
Lalu setelah menemukan sedikit pencerahan dari novel yang ditulis Paoulo Coelho tadi pagi, aku sadar dan aku sudah menemukan roh apa yang akan aku isi untuk blog ini. Aku nggak harus jadi orang lain untuk bisa nulis, aku hanya perlu jadi diri ku sendiri untuk menulis sesuatu.
Apa yang aku pikirkan, apa yang aku rasakan, dan aku tak akan membiarkan tangan ku berhanti menulis, akan ku biarkan tangan ini bergerak sesuai apa yang tanganku coretkan pada kertas putih ini(hahhaaha lebay bahasanya).

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »