Kenapa Mesti Gaul…?

sumber : troll.me

Kemaren waktu liburan putra kerumah eyang, dan putra ketemu sepupu putra panggil adja namanya lia, dia kelas 1 smp. Sepupu putra dan bahkan mungkin anak-anak generasi sekarang, mereka melakukan evolusi pergaulan yang sangat kasar. Gimana nggak kasar, itu gigi pake dikawati segala, putra heran tu anak harusnya dia belajar disekolah bukannya bengkel, pake bikin pager digigi. Dan yang bikin putra heran lagi nih, itu adiknya, si libna(sepupu putra yang lain) kenapa dia pake  sepeda yang kagak ada remnya? Bosen hidup tu anak..?

Kakaknya kesurupan kawat, eh adinya kesurupan debus.
Putra            :”emang nyawa kamu bisa diisi ulang …?
Sepupu         : “Tuhan, kanapa sepupu-ku Begooo…! Itu beheld an sepeda fixie.”
Sori sob, pada awalnya kedua benda ini aneh bagi keluarga putra, jareng-jarang keluarga putra salah pergaulan gini. Dan paling parah,tahu nggak apa itu sob…? Jika anak berandalan yang kehidupan ekonominya pas-pasan tapi tetep pengen gaul, meraka pasang behel dari kawat berduri, absurt bener.
Jadi kamu bisa bayangin, giginya berduri kawat, jangan kan orang, seekor singa-pun lari ngelihat mereka.dan putra yakin kamu bakalan sepakat dengan putra, bahwa tulisan anak jaman sekarang telah menemukan huruf baru dngan symbol-2 yang hanya bisa di terjemahkan dengan suku 4l4y, huruf-hurufnya pada berjambul, ada yang pake skiny jeans tu huruf, bercampur juga dangan angka-angka yang pada pake alisanti badai, pokoknya persis tulisan alien.
Perasaan waktu putra SD, ada kurikulum “menulis tulisan bersambung” (biar tulisan rapi) apakah sekarang tu kurukulum udah diganti dengan ‘menulis tuliasan 4l4y’. untuk menunjang siswa-siswi agar menjadi orang berpendidikan dalam bergaul. “Absurd banget’
Putra            :”ngapain sih pake tulisan kaya gitu, susah ngebacanya tahu”
Sepupu         :”OMG, kak…hari gini harus eksis dan gaul, kalo nggak gitu kakak tu NOTHING…!”
Buset, dalem banget tu anak-anak ngomongnya sampe bikin putra manyun, masuk kamar, kunci pintu, matin lampu, mojok galau…!!! Tapi bagi putra, gaul itu ajang menyiksa diri tau nggak sih kamu…jadi jadilah diri kamu sendiri jangan ngikuti pergaulan tapi jati dirimu bisa berubah…!!!


yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »