Computational Science Graduation Day(arak arakan KMIK part 1)

Wisuda, hari dimana setiap mahasiswa ingin melaluinya, karena dihari itu tuntas sudah semua tanggung jawab kita sebagai mahasiswa, peluh kesah, capek karna ngerjain tugas, capek belajar selama 4 tahun kuliah, dihari itulah garis finish kita(sebagai tujuan kita) saat pertama kali kita menginjakkan kaki dikampus. Saat wisuda ada kebahagiaan yang dirasakan oleh mahasiswa yang sudah lulus, dan dihari yang sama juga termasuk hari yang bahagia untuk mahasiswa dibawahnya.
Yups, di kampus ku ada ritual penting saat hari wisuda, yaitu arak-arakan wisudawan, hari ini ada belasan kakak-kakak kami yang lulus dari prodi S1 Ilmu Komputasi, dan otomatis sebagai junior kami memberikan penghormatan terakhir untuk kakak-kakak kami dengan mengadakan acara arak-arakan(megarak wisudawan keliling kampus).



Konsep dan segala seseatu sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari wisudaan tiba. Pukul 9 kami kumpul di gedung P untuk mempersiapkan peralatan dan berangkat bareng ke gedung keong. Karena masih ada ujian bahas inggris, mahasiswa 2013 nya nggak bisa dateng waktu berangkat ke gedung keongnya, jadi hanya mahasiswa 2012 dan 2011 saja yang bersiap-siap didepan gedung p.

Pukul 11.49 kami sudah bersiap untuk berangkat, sesuai rencana kami berjalan kegedung keong dengan menutup mulut dengan plester, bertujuan menghemat suara saat arak-arakan nanti. Dipertigaan deket asrama semua jurusan bertemu untuk jalan bareng kegedung keong. Dijalan semua jurusan menyanyikan yel-yel mereka masing-masing dengan semangat. Sebenernya sudah panas pengen membalas mereka dengan nyanyian andalan kami, tapi sesuai rencana kami akan diam samapai waktu komandan barisan memberi aba-aba.
Saat sampai depan gedung keong kami sudah nggak sabar untuk berteriak dan bernyanyi sekeras mungkin untuk menunjukkan keseluruh dunia bahwa kamilah jurusan terbaik di indonesia, jurusan terkeren dan terkece. Sudah gatal mulut kami untuk menyanyikan lagu-lagu kebanggan Ilmu Komputasi. Dilihat dari banyaknya mahasiswa barisan ilmu komputasi nggak kalah-kalah banget ya sedanglah. Tapi jangan salah sangka, ternyata tidak sesuai apa yang aku pikirkan.
Suara Barisan ilmu komputasi bisa menyaing’i jurusan lain yang bahkan lebih banyak anggotanya, bahkan barisan IK dilihat kompak oleh jurusan lain. Dilihat-lihat IK sekarang keren banget, sudah memakai seragam abu-abu serentak, bernyanyi dengan suara yang lantang dan dengan bangga mengibarkan bendera IK setinggi-tingginya.
Ditangah arak-arakan, adu yel-yel sudah biasa dilakukan, IK dan If yang sama-sama satu fakultas membentuk alliansi yang besar, berani ngeceng’in jurusan lain. keren lah pokoknya. Diarak-arakan ini yang kasihan malah jurusan berlambang nuklir(yang dulu satu fakultas sama IK, difakultas Sains), mereka dari dulu memang kepingin banget masuk fakultas Elektro, sekarang sudah kesampaian, dan mereka pengen ber alliansi sama jurusan Almamater Biru tapi malah nggak digubris sama sekali, mereka hanya diam kalah suara dilapangan. Hehehehe kasian banget.
Sekitar pukul 1, wisudawan-wisudawan IK sudah keluar dari gedung keong dengan mengenakan toga(widih keren banget...). Langsung kami sambut dengan meriah dibarisan IK. Pukul 2, semua jurusan sudah mengarak wisudawan-wisudawan pulang ketempat-tempat yang telah disiapkan oleh jurusan masing-masing. Tapi karena masih menuggu mahasiswa 2013nya datang, barisan ik masih menunggu di halaman gedung keong dengan semangat menyanyikan yel-yel kebanggan IK.


Karena yang ditunggu nggak urung datang maka, barisan IK melangkah meninggalkan lapangan bersiap untuk mengarak wisudawan, ditengah jalan tepatnya didepan gedung Fakultas Bisnis dan Management, mahasiwa 2013 langsung membaur kedalam barisan, sekarang barisan IK semakin kokoh dan dan tangguh.
Tidak berselang beberapa menit mahasiwa 2013 masuk barisan, hujan pun turun dengan derasnya. Semua orang dijalan berlarian berlindung, jurusan dengan warna Hijau tua yang tepat didepan Barisan IK langsung lari dengan cepat masuk ke kampus. Tidak disangka Barisan IK tidak bubar sama sekali, tidak tergoyahkan Walau pun hujan deras menerpa Barisan IK. Iya ini memang Cuma hujan deras biasa, tapi bagi kami ini adalah suatu kemajuan besar bagi IK, yang biasanya saat hujan turun semua orang akan berlari mencari tempat berteduh.
Tapi, barisan IK tetap berjalan mengarak kakak-kakak kami, kami memilih hujan-hujanan mengarak wisudawan, kami bagai pasukan yang tak tergoyahkan. Lihat semua jurusan sudah berada didalam gedung sudah berteduh, kami? Dengan bangga dan solid tetap berjalan di tengah hujan deras, demi mengarak kakak-kakak kami. Kami bangga dengan jurusan ini, kami akan tetap menjaganya, tetap mendukungnya.
Sampainya didepan gedung P, lihat siapa yang sudah sampai dan berteduh di selasar gedung P, mereka hanya melihat kami hujan-hujanan seperti anak kecil bermain air. Tapi mereka salah jika beranggapan seperti itu, kami barusaja membuktikan bahwa kami barisan yang tak akan goyah oleh siapapun. Hari ini adalah salah satu hari terbaikku di jurusan ini, makin bangga dengan jurusan Ilmu Komputasiku.
Dan Besok tanggal 30 Maret 2014, KMIK (Keluarga Mahasiswa Ilmu Komputasi) akan mendeklarasikan diri menjadi Himpunan Program Studi di kampus ini. Arak-arakan hari ini dan besok bukan akhir perjalanan kami, tapi, hari ini adalah awal dari perjalanan Barisan IK, awal kebangkitan Jurusan terbaik diIndonesia, Jurusan satu-satunya diIndonesia, Jurusan Pertama diIndonesia, Jurusan yang akan mengguncang dunia. Itu kami ILMU KOMPUTASI.

#Salam Komputasi.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »