Logo Prodi Ilmu Komputasi Telkom University

Prodi Computational Science ITTelkom atau bahasa Indonesianya Ilmu Komputasi, berdiri sejak tahun 2009. Selama 3 tahun sampai tahun 2012 prodi Ilmu komputasi belum mempunyai Logo atau lambang jurusan, setelah ada rapat pleno seluruh Mahasiswa ilmu komputasi pada sekitar bulan november 2012 menghasilkan keputusan bahwa angkatan ke 4 (angkatan 36 atau 2012) yang ditunjuk untuk membuat logo jurusan ilmu komputasi, dan angkatan ke 3 (angkatan 35 atau 2011) membuat almamater(jaket jurusan) Ilmu komputasi. Lalu pasa saat itu juga dibuat sayembara logo ilmu komputasi, pesertanya dari mahasiswa-mahasiswi ilmu komputasi tentunya.
Karna cinta saya kepada jurusan ini sangat besar maka saya mencoba mengikuti sayembara logo ilmu komputasi, dengan penuh cinta dan rasa bangga kepada jurusan akhirnya saya menghasilkan logo seperti dibawah ini beserta folosofinya :

Logo Resmi Ilmu Komputasi Institut Teknologi Telkom
  1. Ber berntuk seperti meja, arti dari meja tersebut adalah suatu benda yang mampu menyangga dan mampu menampung semua benda di atasnya(maksudnya ilmu, inspirasi, kreatif dan pemikiran mahasiswa ik), dan kenapa jumlahnya ada 4 buah ? karena, itu seperti kaki meja yang selalu menguatkan dan saling menjaga, jika salah satu kakinya tidak ada maka akan jatuh, artinya kita akan selalu berdiri bersama-sama.
  2. Berbentuk sebuah cincin, arti nya adalah kita sebagai mahasiswa ik akan selalu utuh dan mebentuk harmonisasi lingkaran sempurna. Dan diujung atas dan ujung bawah terlihat seperti bentuk pemicu bom dan apabila digunakan akan Mempunyai daya Hulu ledak yang Dahsat dimasa depan.
  3. Berbentuk 3 buah roda geer. Yang mengartian 3 geer ini saling membutuhkan untuk memutar sebuah mesin(untuk menggapai sebuah tujuan/visi misi),3 geer ini ter bentuk dari kecil(prodi Ilmu Komputasi), sedang(Fakultas Sains), dan besar(Universitas Telkom) yang saling memutarkan menuju sebuah visi/misi Universitas.
  4. Font times new roman, mempinyai arti yang tegas, kuat dan memiliki pendirian yang teguh, untuk menuju tujuan bersama.
  5. Ditengah ada ukiran atau bentuk seperti huruf C dan memiliki alur yang komplek artinya, ini mengartikan bahwa mahasiswa IK dapat menyelesaikan sebuah masalah dengan solusi yang tepat dan rapi dengan menggunakan permodelan dan simulasi dari masalah ter sebut
  6. Ditengah ada gambar kunci yang bertuliskan IK dengan roda geer disampingnya, menggambarkan bahwa mahasiswa ilmu komputasi memiliki senjata utama yang membedakan mahasiswa Ilmu Komputasi dengan mahasiswa jurusan lain diseluruh indonesia, yaitu kemampuan Analysis yang tak ada bandingannya, untuk membuat sebuah permodelan dan simulasi untuk setiap masalah yang dihadapi.



Lalu pada tahun 2013 karena Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mempunyai visi dan misi untuk menjadi kampus bertaraf internasional dalam segala bidang, maka YPT melebur kampus-kampus kecil seyayasan telkom (IM Telkom, STISI Telkom, Politeknik Telko, dan Institut Teknologi Telkom) menjadi Telkom University(TEL-U) atau Bahasa indonesianya Universital Telkom.

Lalu, Logo Ilmu komputasi Juga berubah sedikit hanya mengganti nama kampus yang dulunya Institut Teknologi Telkom(IT Telkom) menjadi Universitas Telkom.
Logo Resmi Prodi Ilmu Komputasi Universitas Telkom(Telkom University)

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »