[Preview Film] TimeLine 2014 film Thailand

Judul                : Timeline
Info                 : http://www.imdb.com/title/tt3222720/
Release Date   : 13 Februari 2014 (Thailand)
Genre              : Romance
Stars                :  Jarinporn Joonkiat, Jirayu Tangsrisuk, Piyathida Woramusik (Full Cast)
Rating IMDB  : 7.6 

Malam minggu yang kelabu untuk dilalui oleh para jomblo, upss. Malam minggu ini jadwal untuk menonton film terbaru, film yang katanya bikin nangiis trus galau maksimal. film ini berjudul “Timeline”, dilihat dari judulnya sih kalian pasti bakal mikir film ini tentang time line yang ada di facebook. Hmmm nggak salah sih memang judul film ini berkaitan dengan time line facebook pemeran utamanya. Tapi jangan menilai sebuah film dari judulnya broo, kalo habis lihat film nya pasti galau maksimal trus nagih nonton lagi. Hehhehheh Oke langsung saja yaa Putra ceritain gimana cerita film timeline.
Film ini dimulai dari cerita tentang sepasang kekasih muda yang baru saja menikah yang cewek namanya Mat(kepanjangan dari maMAT, hehehheh) yang cowok suaminya Mat(ya iya lah, hehhehehe Putra nggak tahu namanya soalnya nggak dikasih tau namanya), sepasang kekasih yang bahagia nan romantic. Lalu, si cowok bilang bahwa umurnya nggak lama lagi untuk menemani si Mat menjalani kehidupan. Setelah itu si mat ngilang(nggak diceritaiin bahwa si cowok meninggal atau ilang diculik alien, entahlah).

Lalu diceritaiin Mat punya anak yang namanya Tan. Saat tan sudah lulus sma, si mat pengen anaknya si tan kuliah ngambil jurusan pertanian, tapi si tan sudah mendaftarkan dirinya di jurusan jurnalistik tanpa sepengetahuan ibunya, lalu ada adegan si mat ngambek nggak bicara sana anaknya selama 100 tahun (lebay parah, pdhl film nya aja Cuma 2 jam). Lalu si mat mengijinkan anaknya untuk sekolah di jurusan jurnalistik yang ada dikota Bangkok, saat si tan meninggalkan ibunya sendirian untuk kuliah ke Bangkok, disini adeganya sangat haru banget(siap-siap tisu banyak).

Suasananya sama kaya saat pertama kali Putra meninggalkan kota sragen untuk kuliah kebandung meninggal kan ibu tercinta dirumah. Lalu setelah tan di kuliah, tan mulai terpengaruh pergaulan kota, diawal masuk kuliah saat ospek disinilah awal pertemuan antara june dengan tan, mereka berdua terlambat datang kekampus lalu meraka dihukum berdua.
Lalu semakin lama hubungan june dan si tan menjadi dekat, june mulai merasakan cinta ke tan, tapi si tan tak menyadari bahwa june menyukai dirinya, sampai saat setelah june mangajak tan menonton film dari perfilman yang ada dikampus, maka tan bertemu dengan oon sutradara film yang june dan tan tonton. Tan menyukai oon pada pandangan pertama, dan mengajak june untuk bergabung dengan komunitas film di kampusnya.
Disini lah june mulai cemburu kepada tan yang menyukai oon. Karena june tidak bisa mengungkapkan rasa cintanya kepada tan (mungkin karena june cewek, gengsi untuk menyatakan cinta jadinya ya Cuma bisa berharap tan yang nembak, tapi si tan nggak sadar sadar padahal sudah dikode sama june, bahwa dia mencintai tan) maka si june membuat facebook dengan nama samaran dari nama anjing yang meraka tolong saat pesta perkenalan jun dengan tan.
Di facebook samaran inilah si jun mengungkapkan semua isi hatinya, mulai dari moment-moment mereka berdua, momen jalan-jalan sampai impian-impian mereka ditulis di facebook samaran yang dibuat june. Si tan masih saja mengejar-ngejar oon sampai-sampai melupakan ibunya yang ada dirumah, tan mulai jarang mengabari ibunya yang tinggal sendirian di rumah(emang anak kalo sudah seneng lupa sama orang tuanya, enter kalo kesusahan baru inget,nyesel karna lupa sama orang tua, dasar), suatu ketika di pertengahan cerita si june mendapat beasiswa ke jepang.
Karna si tan nggak juga respone kepada june, malah dia senang banget deket sama oon, si june cemburu berat trus nangis deh, dia memutuskan pergi ke jepang untuk kuliah disana. Sampai akhirnya si tan tau bahwa si oon tidak suka dengan nya, si tan nyesel nyari-nyari si june, samapai galau parah. Tapi cerita film ini njengkelin, setelah tan mencintai si june, malah june yang sedang berwisata ke tengah laut untuk melihat bintang yang sudah mereka janji kan, si june mati tenggelam setelah menolong anak kecil yang tenggelam. Kan bengke saat tan sudah sadar menunggu june pulang,, ee malah jun mati. Disini lah tan membuka facebook nya yang sudah lama nggak dibuka.
Banyak notife lalu dibukanya, tan menemukan akun facebook samaran yang dibuat june. Disini lah tan mengetahui bahawa june ternyata sangat mencintai tan, tan nyesel trus nangis selesai tu film. Yah sekarang nonton lagi ahh, keren film nya,.


            

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »