Mempersiapkan Melangkah(Menerima Amanah Baru)




Hari ini salah satu hari yang special buat ku, setelah pagi tadi kuliah HPC ditiadakan, siang sekitar jam dua, aku mendapat pesan singkat yang mengabarkan bahwa aku menjadi calon pengurus inti, ya walau pun masih calon pengurus inti BEM Kema Tel-U. aku sangat bersyukur dan bahagia, karena suatu kehormatan bagiku telah menjadi calon Mentri di Kabinet suara kita. Didalam pesan singkat tersebut meminta ku untuk datang dalam penempatan posisioning pengurus inti, dan aku ditempatkan dalam kementrian dalam negeri (Kemendagri).

Sedikit shock, senang, takut, ragu, dan berani bercampur menjadi satu dalam dadaku, aku bingung saat ditanya kesiapan untuk menjadi mentri dalam negeri. Karena aku masih Kosong pandangan tentang kemendagri, tapi karena aku suka belajar hal-hal baru, maka aku tanpa pikir panjang mengiyakan tawaran tersebut. Ya ada sedikit keraguan dihatiku karena tanpa ilmu dan kesiapan untuk menjadi mendagri, mungkin sudah menjadi kebiasaan ku untuk mengambil keputusan dengan cepat dan ingin membuat orang percaya kepadaku.
Tapi, aku tidak akan membuat kecewa orang yang telah memberikan ku sebuah kepercayaan, aku akan sekuat tenaga, dan sak pol kemampuan ku untuk menjalankan amanah yang telah diberikan. Walau seberat apapun aku akan menghadapinya. Dengan menlebihkan usaha dari orang lain, dengan sabar dan ihklas menghadapai semua, insaallah Allah SWT membantuku dalam menyelesaikan tanggung jawabku untuk satu tahun kemudian.

yang mampumenggambarkan kehidupan gw cuma puisi nya chairil anwar Aku (Chairil Anwar) Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang ‘kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri Dan aku akan lebih tidak perduli Aku mau hidup seribu tahun lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »